Muhammadiyah Meriahkan Iven Sail Komodo


Jumat, 08 April 2016 - 04:09:09 WIB

PADANG, HALUAN — Jika tak ada aral melintang, Muhammadiyah Sum­bar akan menyelenggarakan dua agen­da antara lain Out Reach Sail Komodo dan pelantikan bersama Muham­madiyah, Aisyiyah dan pemuda mulai tanggal 8 hingga 13 April April 2016.

Panitia Pelaksana Pelantikan Ber­sama Muhammadiyah, Aisyiyah dan Pemuda Muhammadiyah Sumbar, Deri Rizal, Kamis (7/4)  menyatakan persiapan pelaksanaan dua even akbar itu  sudah rampung. 

“Persiapan sudah mencapai 80% dan semuanya sudah dikondisikan. Ada 1500 undangan sudah distri­busikan dan baliho sudah dipasang di jalan strategis di sejumlah titik di Tanah datar,” kata Ketua Panitia pelantikan bersama, Deri Rizal  di Padang usai rapat koordinasi cheking pelantikan bersama.

Untuk kepastian kedatangan Ketua PP Muhammadiyah Dr Haedar Nasir, Ketua PP Aisyiyah dan Ketua PP Pemuda Dahnil Simajuntak, tokoh Nasional Ahmad Syafei Maarif dan Ketua DPD RI Irman Gusman lanjut­nya, sudah dipastikan akan datang ke Tanah Datar untuk menghadiri pelanti­kan bersama itu.

Sementara itu, Ketua Panitia Out Reach Sail Komodo, Muhayatul SE mengatakan Agenda out reach Sail Komodo juga akan diselengggarakan sesuai jadwal, Kamis, 8 April 2016 seminar nasional TB-HIV Care di Gubernuran pukul13.30WIB.

Begitu juga Padang beach cleaning bersama 250 orang, 30 TR-SP dan 30 angkatan laut amerika, sedangkan acara tea time  discusion sesuai sche­dule yakni tanggal 13 April 2016.

Katanya, TB Care HIV/Aids akan diisi tiga narasumber yakni Wakil Konsulat Amrerika untuk Sumatera Tamra Greig, Ketua PW Aisyiyah Dra Hj. Meiliarni Rusli dan Ketua Majelis kesehatan PW Aisyiyah, dr Fitratul Illahi.

Lanjutnya, Padang beach cleaning di Pantai Air Manis akan diisi dengan tausiah dan kampanye hidup bersih dan sehat di masjid Muhammadiyah di Pantai Air Manis. (rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 18:08:55 WIB

    Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Kembali Dibuka untuk Salat Berjamaah

    Masjid Taqwa Muhammadiyah Padang Kembali Dibuka untuk Salat Berjamaah HARIANHALUAN.COM -- Setelah sekian lama ditutup, Masjid Taqwa Muhammadiyah Pasar Raya Padang kembali melaksanakan salat berjamaah harian dan Jumat. Meski demikian, pengurus dan jamaah masjid wajib menaati protokol kesehatan y.
  • Kamis, 30 Juni 2016 - 07:00:12 WIB

    Muhammadiyah Pastikan Lebaran 6 Juli

    Muhammadiyah Pastikan Lebaran 6 Juli PADANG, HALUAN — Muhammadiyah memastikan tanggal satu Syawal 1437 Hijriah jatuh pada tanggal 6 Juli 2016. Penetapan itu juga dipastikan bersamaan dengan jadwal dari pemerintah..
  • Senin, 20 Juni 2016 - 16:24:27 WIB

    Masjid Taqwa Muhammadiyah Bakal Miliki Hotel dan Plaza

    Masjid Taqwa Muhammadiyah Bakal Miliki Hotel dan Plaza PADANG, HALUAN— Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar akan dikembangkan menjadi pusat ibadah, akomodasi atau perhotelan dan plaza. Rencana bangunan mesjid seperti ini sudah lama, namun terkendala karena anggaran..
  • Selasa, 19 April 2016 - 15:20:12 WIB

    Suami Istri Pimpin Muhammadiyah-Aisyiyah Sijunjung

    PADANG, HALUAN — Se­telah melalui proses yang cukup panjang, Drs. Sumardi terpilih sebagai Ketua Pim­pinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sijunjung dan istri menjadi Ketua PD Aisyiyah Sijunjung, periode 2015-2020..
  • Jumat, 08 April 2016 - 11:48:34 WIB

    PW Muhammadiyah Kunjungi Polda

    PADANG, HALUAN — Pim­pinan wilayah Muhammadiyah Sumbar juga bersilaturahim ke Mapolda Sumbar, Rabu (6/4). Mereka diterima dengan hangat Kapolda Sumbar Brigjen Ba­sarudin, SH, MH dan jajaran Polda Sumbar Dirlantas, Bagian .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]