Untuk Pilkada Payakumbuh dan Mentawai

Gerindra Utamakan Calon Tak Terlibat Narkoba


Jumat, 08 April 2016 - 11:00:32 WIB

PADANG, HALUAN — Ba­nyaknya anggota partai politik yang saat ini terlibat kasus narkoba, membuat Gerindra harus jeli dalam memilih calon yang akan diusung un­tuk Pil­kada 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Penasehat Gerindra Zulkifli Jailani ke­pada Haluan di Pa­dang, Rabu (6/4). Ia me­nya­takan, hingga saat ini, Gerindra be­lum mem­­­buka pen­daf­taran Bakal Calon (Ba­lon) untuk Pilkada di dua daerah yaitu di Kota Paya­kumbuh dan Kabu­paten Kepu­lauan Men­ta­wai, ka­rena saat ini Gerindra masih dalam rapat pimpinan.

“Kami dalam bulan ini masih melakukan ra­pat pim­pinan di dua dae­rah tersebut. Ke­mu­dian, persiapan ka­der juga harus lebih matang untuk maju pada Pilkada 2017 men­datang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Gerindra lebih mematangkan proses bagi calon yang akan mendaftar nantinya. Oleh karena itu, jad­wal penerimaan bakal calon belum bisa ditentukan wak­tunya.

“Kami belum bisa me­mas­tikan waktu pembukaan pen­daftaran. Namun kriteria per­tama yang diutamakan ten­tunya calon tersebut tidak terlibat dalam na­r­koba. Untuk kriteria lainnya tentu saja harus peduli lingkungan dan ke­jujuran,” lanjutnya.

Ia menuturkan, ca­lon yang maju nanti harus siap diri dan mampu serta op­timistis karena tentu saja akan berhadapan dengan petahana nantinya. “Jika sudah siap prosesnya nanti, akan ka­mi umumkan jadwal pem­bukaan pendaf­ta­ran ka­rena kami tidak mau buru-buru,” pung­kas­nya. (h/win)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 17:53:57 WIB

    Kejari Usut Kasus Korupsi Ketua Fraksi Gerindra Padang

    Kejari Usut Kasus Korupsi Ketua Fraksi Gerindra Padang PADANG, HALUAN--- Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, menerima laporan masyarakat terkait dugaan tindak pidana korupsi yang melibatkan nama Elly Thrisyanti, Ketua Fraksi Gerindra Padang. Disinyalir, terdapat dugaan penyalahgu.
  • Selasa, 08 Maret 2016 - 03:56:30 WIB
    Rekomendasi Pansus Pilgub DPRD Sumbar

    F-Gerindra dan PKS “Tak Berpendapat”

    PADANG, HALUAN — Hingga akhir masa pembahasan dan rekomendasi disampaikan, dua fraksi di DPRD Sumbar, masing-masingnya Fraksi Gerindra dan Fraksi PKS, tetap bersikukuh bukan menjadi bagian dari Panitia Khusus (Pansus) pemil.
  • Rabu, 06 Januari 2016 - 03:06:49 WIB

    Fraksi Gerindra Semakin Kisruh

    PADANG, HALUAN — Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang menilai tindakan pelaporan Ketua DPRD Kota Padang, Erisman terhadap anggota DPRD Kota Padang, Emnu Azamri yang sama-sama berasal dari fraksi Gerindra tidak akan mencid.
  • Selasa, 05 Januari 2016 - 03:45:02 WIB

    Muzni Zein: Kader Gerindra Bertindak Sesuai AD/ART

    PADANG, HALUAN — Pe­na­sihat Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Padang, Muzni Zein menyatakan kader harus bertindak sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Ru­mah Tangga AD/ART, agar tiap permasalahan tidak merusak ci.
  • Sabtu, 12 Desember 2015 - 03:13:01 WIB
    Hasil Sementara Pilkada untuk Partai Pengusung

    Gerindra Dominasi Pilkada di Sumbar

    Gerindra Dominasi Pilkada di Sumbar Sinyal kemenangan sejumlah calon kepala daerah pada Pilkada lalu makin dekat dengan kenyataan. Dari data sementara, Gerindra menjadi partai pengusung terbanyak yang meloloskan calon sebagai pemenang. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]