Untuk Pilkada Payakumbuh dan Mentawai

Gerindra Utamakan Calon Tak Terlibat Narkoba


Jumat, 08 April 2016 - 11:00:32 WIB
Gerindra Utamakan Calon Tak Terlibat Narkoba

PADANG, HALUAN — Ba­nyaknya anggota partai politik yang saat ini terlibat kasus narkoba, membuat Gerindra harus jeli dalam memilih calon yang akan diusung un­tuk Pil­kada 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Penasehat Gerindra Zulkifli Jailani ke­pada Haluan di Pa­dang, Rabu (6/4). Ia me­nya­takan, hingga saat ini, Gerindra be­lum mem­­­buka pen­daf­taran Bakal Calon (Ba­lon) untuk Pilkada di dua daerah yaitu di Kota Paya­kumbuh dan Kabu­paten Kepu­lauan Men­ta­wai, ka­rena saat ini Gerindra masih dalam rapat pimpinan.

“Kami dalam bulan ini masih melakukan ra­pat pim­pinan di dua dae­rah tersebut. Ke­mu­dian, persiapan ka­der juga harus lebih matang untuk maju pada Pilkada 2017 men­datang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Gerindra lebih mematangkan proses bagi calon yang akan mendaftar nantinya. Oleh karena itu, jad­wal penerimaan bakal calon belum bisa ditentukan wak­tunya.

“Kami belum bisa me­mas­tikan waktu pembukaan pen­daftaran. Namun kriteria per­tama yang diutamakan ten­tunya calon tersebut tidak terlibat dalam na­r­koba. Untuk kriteria lainnya tentu saja harus peduli lingkungan dan ke­jujuran,” lanjutnya.

Ia menuturkan, ca­lon yang maju nanti harus siap diri dan mampu serta op­timistis karena tentu saja akan berhadapan dengan petahana nantinya. “Jika sudah siap prosesnya nanti, akan ka­mi umumkan jadwal pem­bukaan pendaf­ta­ran ka­rena kami tidak mau buru-buru,” pung­kas­nya. (h/win)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]