Pencuri Sepeda Motor BPBD Kab Solok Diringkus


Jumat, 08 April 2016 - 15:31:03 WIB

Arosuka, Haluan — Jajaran Polres Arosuka mem­­­bekuk pelaku pen­cu­rian kendaraan Bermotor (Curanmor), yang beraksi di dae­rah itu. Roni alias Ge­peng (38) warga Kampung Baru, Kelurahan Nan Ba­limo, Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok di­ringkus di kediamannya, Kamis (7/4) dini hari, sete­lah diketahui terlibat sebagai pelaku curanmor di Kantor BPBD Kab Solok .

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, terungkapnya aksi Roni Gepeng berawal dari pe­ngem­bangan kasus ranmor di lokasi Kantor BPBD Kabupaten Solok di Koto Baru pada Minggu (3/4) sekitar pukul 17.30 WIB. Di mana, tersangka tertangkap kamera CCTV tengah ber­operasi untuk melarikan motor berplat merah jenis Kawasaki LX 150 (trail) dengan Nopol B 6682 PLQ yang biasa dipakai Karidin, (56) salah seorang PNS fung­sional di BPBD Kabupaten Solok, yang terparkir di lingkungan kantor tersebut.

Dari rekaman CCTV itu, pelaku terlihat meng­gu­nakan kunci leter T untuk men­­curi sepeda motor ter­sebut. Parahnya lagi, agar aksinya tidak dicurigai orang lain, pelaku juga mem­bawa anak bersama istrinya saat menjalankan aksinya.

Berdasarkan rekaman itu, jajaran Polsek Kubung bersama Sat Reskrim dan Sat Intel Arosuka langsung bergerak cepat mencari keberadaan pelaku. Pelaku pun akhirnya diringkus pe­tu­gas saat tengah berada di kediamannya tanpa per­lawanan.  “Saat ini, pelaku masih ditahan di sel Polsek Kubung,” kata Kapolres Arosuka Solok AKBP Reh Ngenana kepada Haluan.

Dari hasil interogasi petugas sementara, pelaku curanmor ini diperkirakan lebih dari tiga orang. Namun demikian, petugas hingga kini masih terus me­ngem­bangkan kasus ini, untuk mencari para tersangka lain­nya dan barang curian lain­nya. “Kasus ini masih dalam pengembangan, kita belum tahu apakah masih ada aksi lain yang dija­lankan pelaku, selain yang di BPBD Kab Solok,” tutup Reh Nge­nana. (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 28 Juni 2020 - 13:54:39 WIB

    Polisi Ungkap Peran Masing-masing Tiga Pelaku Pencurian Spesialis Elektronik

    Polisi Ungkap Peran Masing-masing Tiga Pelaku Pencurian Spesialis Elektronik HARIANHALUAN.COM - Unit Opsnal Polsek Pauh, Kecamatan Pauh, Kota Padang beberkan peran masing-masing tiga pelaku yakni Roma Rio (20), Nofrizo (33) dan Yudi Anggere (25) yang ditangkap pada lokasi yang berbeda..
  • Rabu, 24 Juni 2020 - 16:05:09 WIB

    Dua Pencuri Spesialis Sepeda Motor Berhasil Diamankan Polres Pariaman

    Dua Pencuri Spesialis Sepeda Motor Berhasil Diamankan Polres Pariaman HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Resor Pariaman berhasil menangkap tersangka pencuri spesialis sepeda motor pada Kamis (18/06). Tersangka ini mengaku telah melakukan 10 kali serupa berbagai Tempat Kejadian Perkara (TKP).
  • Jumat, 13 Oktober 2017 - 01:21:39 WIB

    Kawanan Pencuri di SDN 23 Sungai Tarap Dibekuk Polisi

    Kawanan Pencuri di SDN 23 Sungai Tarap Dibekuk Polisi TANAH DATAR, HALUAN - Empat orang pelaku pencurian di SDN 23 Sungai Tarab beberapa watu lalu akhirnya ditangkap Satreskrim Polsek Sungai Tarab. “Empat pelaku itu, masing-masing AF, AB, Y dan YF yang semuanya warga Batusang.
  • Sabtu, 09 September 2017 - 00:55:31 WIB

    Polisi Tembak dan Tangkap Pencuri Motor di Sawahlunto

    Polisi Tembak dan Tangkap Pencuri Motor di Sawahlunto SAWAHLUNTO, HALUAN—Sat Reskrim Polres Sawahlunto membekuk seorang pencuri sepeda motor berinisial R (26). Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamroni Wibowo, mengutarakan, anggotanya menembak kaki R karena ia berusaha melarikan diri .
  • Senin, 15 Mei 2017 - 02:21:15 WIB

    Aksi Pencurian Mulai Marak di Pasaman

    PASAMAN, HALUAN - Warga Padanggelugur, Kabupaten Pasaman kini dibuat resah. Itu menyusul maraknya aksi pencurian yang menyasar sejumlah rumah warga Muarabangun, Jorong Selamat Utara, Nagari Sitombol akhir-akhir ini. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]