Kenali Sosok Bung Hatta

Mahasiswa UBH Kunjungi Perpustakaan Proklamator


Jumat, 08 April 2016 - 15:46:58 WIB
Mahasiswa UBH Kunjungi Perpustakaan Proklamator Dosen Universitas Bung Hatta sekaligus ketua rombongan, Dr. Wirnita Eska, memberikan pengarahan kepada mahasiswa sebelum menikmati suguhan Audio Visual tentang biografi dan sejarah perjuangan Bung Hatta di Ruang Teater Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi, Kamis (7/4). (WETRIZON)

BUKITTINGGI, HALUAN — Sejumlah mahasiswa Jurusan Teknik Industri dan Teknik Elektro Fakultas Teknik, Universitas Bung Hatta Padang beserta dosen kunjungi Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi, Kamis (7/4).

Kunjungan tersebut dalam rangka pengenalan Perpus­takaan Proklamator Bung Hatta yang berada di Jalan Kusuma Bakti Gulai Bancah, Bukittinggi, serta untuk me­ngenal lebih jauh tentang sosok Bung Hatta.

Dosen Universitas Bung Hatta sekaligus ketua rom­bongan Dr. Wirnita Eska, mengatakan kunjungan ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta merupakan peng­aplikasian kuliah lapangan dari mata kuliah.

Dalam mata kuliah Ke­bunghattaan ini, ungkap Wir­nita, mahasiswa dituntut un­tuk mengenal lebih jauh ten­tang sosok Bung Hatta. Selain dengan pembelajaran di kam­pus, hal tersebut juga difa­silitasi dengan mengunjungi tempat-tempat yang banyak menyimpan sejarah tentang Bung Hatta, salah satunya Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi.

“Kami sangat puas datang ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta, ternyata di sini menyimpan dan memutar film dokumenter yang mence­rita­kan tentang biografi Bung Hatta. Melalui Audio Visual ini mahasiswa lebih mudah untuk mengenal dan menge­tahui mengenai perjuangan Bung Hatta dahulunya,” ung­kap Wirnita usai menyaksikan film dokumenter tentang Bung Hatta di Ruang Teater Perpustakaan Proklamator Bung Hatta Bukittinggi.

Dalam kunjungan itu, 70 orang mahasiswa yang didam­pingi dosen itu disambut lang­sung oleh Kepala Perpu­s­takaan Proklamator Bung Hatta yang diwakili oleh Kasi Promosi dan Kerjasama Af­rison.

Afrison mengucapkan te­ri­ma­kasih atas kunjungan yang dilakukan mahasiswa beserta dosen Universitas Bung Hatta ke Perpustakaan Proklamator Bung Hatta.

“Ini membuktikan kebera­daan perpustakaan nasional ini sangat diperlukan dalam mencerdaskan kehidupan bang­sa, khususnya dalam pengenalan terhadap tokoh Bung Hatta lebih mendalam lagi,” imbuh Afrison.

Kunjungan mahasiswa be­serta dosen Universitas Bung Hatta ke Bukittinggi kali ini, selain mengunjungi Perpus­takaan Proklamator Bung Hatta juga mendatangi rumah kelahiran Bung Hatta serta Istana Bung Hatta. (h/wet)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]