Lemkari Sumbar Diminta Fokus Pembibitan


Sabtu, 09 April 2016 - 04:12:19 WIB
Lemkari Sumbar Diminta Fokus Pembibitan

PADANG, HALUAN — Lang­kah Pengurus Daerah Lembaga Karate-Do Ind­o­nesia Sumatera Barat (Peng­da Lemkari Sumbar) untuk fokus  pembibitan karate di kalangan generasi muda mendapat dukungan dari Ketua Umum PB Lemkari, Yuddy Chrisnandy.

Yuddy , Jumat (8/4) da­tang ke Bukittinggi selaku Menpan-RB menyatakan sudah sepatutnya Pengcab Lemkari di kabupaten dan kota se-Sumatera Barat aktif  mempromosikan karate ke sekolah demi mendorong generasi muda memiliki kreatifitas yang terarah dan berprestasi.

“Kreatifitas yang terarah dan berprestasi melalui ka­rate sangat penting untuk mem­bentuk karakter, ka­pan perlu Pengda Lemkari punya data base anggota dimasing-masing cabang,” ujar Yuddy Crisnanddy  saat menjamu jajaran Pengda Lem­kari Sumbar, di­an­ta­ranya Firdaus Ilyas (Ketua), Fery Suardi (Komtek), Agus­mardi (Wakil Ketua), Daryulisman (Sekum), Na­zar Efendi (Binpres) Mas­rafli (Bukittinggi), Mas­ril (Limapuluh Kota), Sofa Kirana dan Zul Aliman, di Istana Bung Hatta.

Dalam silahturahmi Itu, Yuddy Crisnandy meminta dukungan Sekdaprov dan Sekdakab/ko se-Sumbar untuk mendorong kegiatan perguruan Karate Lemkari dalam membina karakter generasi muda. Pasalnya, Yuddy memang merasakan manfaat olahraga karate yang digeluti sejak ma­ha­siswa.

“Apa yang dilakukan pe­latih atau Sabuk Hitam Lem­kari juga juga mem­ben­tuk karakter generasi bangsa. Kami yakin Karate-Do ber­manfaat me­nye­ma­ngati diri,” ungkap Yuddy, Karateka DAN VI Lemkari. (h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]