KONI Pasaman Bakal Musorkablub


Sabtu, 09 April 2016 - 04:12:40 WIB

PASAMAN, HALUAN — Ko­mite Olahraga Nasional In­do­nesia (KONI) Pasaman bakal me­laksanakan Musyawarah Olah­­raga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) untuk mencari penganti Ketua Umum KONI Pasaman Deswar Hardani yang menyatakan mundur.

Mundurnya Ketua Umum KONI Pasaman Deswar Har­dani, disebabkan kondisi kese­hatan yang kurang baik untuk melanjutkan roda or­ganisasi KONI Pasaman. Jumat (8/4) jajaran pengurus KONI Pa­saman yang terdiri dari ketua badan kehormatan beserta  pengurus KONI Pasaman me­lakukan rapat internal ber­tem­pat di kantor KONI Pasaman membahas surat pengunduran diri tersebut. Rapat internal yang langsung di pimpin Ketua Ha­rian KONI Pasaman Edwin Burhan

“Persiapan kontingen Pa­sa­man untuk menghadapi Por­prov IX di Kota Padang tahun 2016 akan terganggu jika tidak ada ketua umum KONI Pa­saman. Karena itu kami segera membentuk panitia pelaksana Musorkablub KONI Pasaman untuk menyelamatkan orga­ni­sasi ini,” Ketua Harian KONI Pasaman Edwin Burhan.

Sebelumnya kata Edwin Burhan, pihaknya telah me­nerima surat pengunduran diri Ketua Umum KONI Pasaman Deswar Hardani tanggal 21 Maret 2016 lalu, yang ber­sang­kutan mundur dengan dua ala­san tertentu, antara lain ke­sehatan diri dan lebih banyak bersama keluarga tercinta serta mengunjungi anak famili yang ada di perantauan.

Sekaitan dengan  keluarnya surat edaran Mendagri,  peri­hal  rangkap jabatan sebagai pejabat struktural dan fung­sional serta anggota DPRD dalam kepengurusan KONI di­rinya mengatakan akan di­terapkan dalam memilih ketua baru nanti. “Namun untuk KONI Pasaman jelas aturan seperti itu harus diikuti, dalam melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (musorkablub) untuk memilih ketua umum periode 2016-2020,”jelasnya

Sementara itu Ketua Dewan Kehormatan KO­NI Pa­s­aman Syafril Laharis me­ngaku agak kecewa, pasalnya selama ini yang membina atlet olahraga sejak dini adalah guru olahraga, karena tanpa ada peran guru olahraga sulit mem­bentuk pres­tasi olahraga khu­sus­nya atlet yang di orbitkan lewat pem­binaan dini.

Sung­guh­pun be­gitu, se­muanya ke­pu­tusan perlu di­hor­mati, apa­lagi ini me­nyang­kut dana yang mela­rang PNS rangkap jabatan.

Direncanakan Mu­sor­ka­blub akan diadakan pada April ini, dan telah membentuk pani­tia pelaksana dengan Ketua Ipda Pol Idris dan Sekretaris Atos Indria. Juga dalam rapat tersebut membentuk tim pe­nya­ringan dengan ketua Ricky Ris­wandi, sekretaris Denni Baron dan anggota Ade Suryadi. (h/tos)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]