IGC Sijunjung

Sumpur Kudus dan Sijunjung Raih Kemenangan


Sabtu, 09 April 2016 - 04:13:01 WIB

SIJUNJUNG, HALUAN — Kesebelasan Kecamatan Sumpur Kudus berhasil mengumpulkan poin penuh dilaga perdana turnamen sepak bola antar kecamatan Irmam Gusman Cup (IGC) zona Kabupaten Sijunjung.

Dalam pertandingan per­tama dilapangan Prof. M. Yamin Muaro Sijunjung, Jumat (8/4), Kecamatan Sumpur Kudus yang berada di grup A berhasil menang telak dengan angka 4-0 atas Lubuk Tarok

Gol kemenangan, anak asuhan Camat Sumpur Ku­dus, Syamsu J ini dilahirkan me­lalui kerjasama yang baik. Empat gol tersebut, diciptakan, Audi Kenzia pada menit ke-7.Pemain depan Kecamatan Sumpur Ku­dus itu sukses me­nge­tarkan gawang, Angga An­dika, setelah berhasil lolos dari pengawalan p­emain belakang Lubuk Tarok.

Kedudukan 1-0 be­r­ta­han lima menit.Pada me­nit ke-12, pemain depan Ke­camatan Sumpur Kudus, mengandakan kemenangan, se­telah pemain nomor pung­gung 9, Ronaldo, berhasil memanfaatkan umpan dari re­kannya, Audi Ken­zia. Ronaldo yang berdiri bebas berhasil melesatkan sikulit bundar dikiri gawang yang dikawal Angga Andika.

Ketinggalan dua angka, anak Kecamatan Lubuk Tarok berusaha untuk mem­perkecil kekalahan. Be­berapa peluang berhasil di­bangun, pemain yang di­mo­tori, Kifrianto, namun pe­luang yang dibangun, gagal dalam penyelesaian. Skor 2- 0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pertandingan yang dipimpin wasit, Noveri, kedua kese­belsan kembali saling jual se­rangan. Kesebelasan Lu­buk Tarok yang ketinggalan dua gol berupaya untuk memperkecil kekalahan.

Namun serangan yang dilancarkan pemain depan Lu­buk Tarok dapat dipa­tah­kan bagian belakang tim Kecamatan Sumpur Kudus.

Sebaliknya, tim  Sum­pur Kudus yang dipimpin, Resmi Dengki juga ber­upaya menambah ke­me­na­ngan. Serangan balik ke­jan­tung pertahanan tim Lubuk Tarok terus dilancarkan, Audi Kenzia dan Ronal­do.Menit ke-57, Audi Ken­zia berhasil manambah ke­me­nangan setelah me­man­faatkan umpan dari re­kan­nya.Audi yang berdiri bebas dengan mudah me­nya­rang­kan sikulit bundar ke ga­wang yang dikawal, Angga Andika.

Delapan menit ke­mu­dian, Audi Kenzia kembali menambah angka ke­me­nangan tim Sumpur Kudus, setelah menerima umpan dari Ronaldo. Audi yang berhadapan dengan penjaga gawang Lubuk Tarok de­ngan mudah menggetarkan gawang kesebelasan Lubuk Tarok.Hingga wasit, Noveri meniup pluit tanda ber­akhir­nya pertandingan de­ngan skor 4-0.

Di grup B, laga perdana tim Kecamatan Sijunjung dengan tim kecamatan Tan­jung Gadang berakhir de­ngan angka 4-2.

Sementara itu, Sabtu (9/3) di grup A, tim Kecamatan IV Nagari berhadapan tim Ke­­camatan Kupitan, se­dangkan grup B, tim Ke­camatan Koto VII bertemu dengan tim Kecamatan Ka­mang Baru. Minggu, (10/4)  grup A, tim Lubuk Tarok vs tim IV Nagri dan di grup B, tim Tanjung Gadang vs Ko­to VII.

Sekretaris panitia pe­lak­sana, Masyuli Efendi me­nye­butkan, delapan tim kecamatan yang mengikuti turnamen ini dibagi dalam dua grup. Pada babak per­tama, peserta akan dibagi dalam dua grup.Masing-masing grup terdiri atas empat kesebelasan dengan mengunakan sistem se­te­ngah kompetisi.

Tim yang juara tiap grup, berhak melangkah ke babak final yang di­jad­wal­kan, Jumat (15/4).” Fi­nal dijadwalkan, Jumat (15/4) mendatang,” ujar Masyuli Efendi.(h/azn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 April 2016 - 03:24:40 WIB
    IGC Sijunjung

    Koto VII dan Sumpur Kudus ke Final

    SIJUNJUNG, HALUAN — Tim sepakbola Kecamatan Koto VII dan Kecamatan Sumpur Kudus ke babak final turnamen Irman Gusman Cup (IGC) Zona Sijunjung. Kedua kesebelasan melaju ke final setelah menjadi juara di masing-masing grup. P.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]