Kalahkan Bilbao di Kandang

Peluang Sevilla Lolos Besar


Sabtu, 09 April 2016 - 04:14:48 WIB
Peluang Sevilla Lolos Besar MELAWAN ke markas Athletic Bilbao, Sevilla memetik kemenangan 2-1.

Bilbao, Haluan — Se­villa meraih hasil maksimal di leg pertama perempatfinal Liga Europa. Melawat ke markas Athletic Bilbao, Se­villa memetik kemenangan 2-1 di San Mames, Jumat (8/4). Sevilla akan gantian men­jadi tuan rumah di leg kedua pada 14 April mendatang. Dengan hasil ini peluang Sevilla untuk lolos kebabak selanjutnya semakin besar.

Sevilla sempat tertinggal lebih dulu setelah Aritz Aduriz bikin gol untuk Bilbao. Tapi Sevilla mem­balas dengan mencetak dua gol masing-masing oleh Timothee Kolodziejczak dan Vicente Iborra.

Di babak pertama, tak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Meski demikian, Bilbao dan Sevilla sama-sama menciptakan peluang bagus untuk mencetak gol. Ever Banega nyaris mem­buka keunggulan untuk Se­villa di menit ke-22. Namun tembakannya dari luar ko­tak penalti sempat me­nge­nai tangan Iago Herrerin dan kemudian membentur tiang.

Sepuluh menit berse­lang, Se­villa kembali men­dapat peluang bagus. Um­pan tero­bosan Michael Krohn-Dehli langsung disambar Vitolo dengan tendangan kaki kiri. Bola sempat ditepis Herrerin dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Di meni ke-40, giliran peluang Bilbao yang di­gagalkan tiang gawang. Ten­dangan bebas Benat dite­ruskan oleh Aritz Aduriz dengan sundulan, tapi upa­yanya masih membentur tiang gawang. Memasuki babak kedua, Bilbao lang­sung menggebrak. Dua me­nit usai restart, tuan rumah mencetak gol lewat sun­dulan Aduriz. Dia meman­faatkan umpan Iker Mu­niain dari sisi kiri.

Sevilla mampu me­nya­makan kedudukan delapan menit kemudian. Timothee Kolodziejczak mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan pemain Bilbao. Sundulan Muniain yang berniat mengoper bola ke­pada Herrerin di kotak penalti terlalu pendek dan bo­la bisa dicuri oleh Ba­nega. Dia kemudian me­ngo­per bola kepada Ko­lo­dziejczak yang me­ngon­versi­nya menjadi gol lewat sepakan kaki kiri.

Tujuh menit jelang laga usai, Sevilla berhasil mem­balikkan keadaan. Berawal dari serangan balik, Kevin Gameiro melakukan pe­ne­trasi hingga ke depan kotak penalti Bilbao. Dia ke­mu­dian melepaskan umpan tero­bos­an yang diteruskan oleh Vi­cente Iborra untuk me­ngubah skor menjadi 2-1.Hingga wasit meniup pe­luit panjang, tidak ada tam­bahan gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk Sevilla ber­ta­han hingga per­tandingan usai. (h/dtc)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]