Liverpool Imbangi Dortmund


Sabtu, 09 April 2016 - 04:15:17 WIB
Liverpool Imbangi Dortmund

Dortmund, Haluan — Pertandingan antara Borussia Dortmund kontra Liverpool berakhir sama kuat 1-1. Liverpool memimpin lebih dulu sebelum Dortmund menciptakan gol balasan. Dortmund menjamu Liverpool untuk laga perempatfinal leg pertama Liga Europa, Jumat (8/4). Tim tuan rumah tampil mendominasi permainan.

Whoscored mencatat, Die Borussen memiliki 59 persen penguasaan bola dengan menciptakan 16 percobaan (7 mengarah ke gawang). Sedangkan Liver­pool melahirkan 13 per­cobaan (6 mengara ke ga­wang) dalam 41 persen pe­nguasaan bola.

Sejak awal pertandingan, Dortmund mencoba me­la­kukan serangan demi se­rangan tapi justru Liverpool berhasil mencuri gol me­lalui Divock Origi menit 36. Gol balasan Dortmund ba­ru tercipta di awal babak ke­dua lewat kaptennya, Mats Hummels menit 48.

Melihat dominannya Dort­mund, Hummels pun merasa bahwa timnya telah mem­buang kesempatan un­tuk memenangi pertan­di­ngan. Kini, mereka harus berusaha keras pada leg II yang akan berlangsung di Anfield pekan depan.

“Kami membuang per­cuma kesempatan untuk membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi kami, tapi itu tak berarti apa-apa.  kami tidak sedominan yang kami ha­rapkan sebelumnya,” ujar­nya seperti dilansir DW Sports.

Dortmund akan gantian melawat ke Anfield di leg ke­dua pada 14 April men­datang. Tuchel mengaku timnya tak gentar dan yakin timnya bisa tampil lebih bagus.”Kami juga bisa men­cetak gol tandang. Kami tidak takut dan kami tidak terlalu kecewa. Malam ini bukan performa terbaik kami dan untuk menang Anda butuh performa yang top. Kami sudah pernah datang ke berbagai tempat dan mencetak gol dan me­nang. Ini baru setengah babak dan para pemain percaya diri. Kami me­nan­tikan pertandingan di An­field,” ujar Tuchel seper­ti dikutip dari BBC Sport.

Bek Liverpool Dejan Lovren puas dengan hasil seri 1-1 di markas Borussia Dortmund. Lovren me­nun­tut Liverpool supaya tampil lebih bagus lagi di leg ke­dua. “Kami tahu per­tan­dingan akan berjalan berat. Mereka menjaga bola de­ngan sangat baik. Kami memiliki be­berapa peluang untuk menghabisi mereka tapi ini adalah hasil bagus untuk kami. Kami mesti lebih baik lagi di Anfield. Aku merasa puas untuk hari ini. Tadi kami melakukan pekerjaan yang bagus. Kami sangat disiplin dalam ber­tahan dengan se­mua 11 pe­main,” kata Lov­ren kepada BT Sport.

Dengan satu gol tandang, langkah Liverpool lebih ringan di leg kedua yang digelar di Anfield sepekan mendatang. Hasil imbang 0-0 sudah cukup untuk me­loloskan ‘Si Merah’ ke se­mifinal sedangkan Dort­mund wajib menang. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]