Presiden Direktur JNE Menjadi Ketua Asperindo


Sabtu, 09 April 2016 - 04:23:50 WIB

JAKARTA, HALUAN — Pre­siden Direktur JNE, Moha­mad Feriadi, terpilih menjadi Ketua Umum Asperindo (Aso­siasi Perusahaan Jasa Pe­ngi­riman Ekspres, Pos dan Lo­gistik Indonesia) masa jaba­tan 2016 – 2020, dalam pelak­sanaan Musyawarah Nasional IX Asperindo yang dise­leng­garakan pada 22 sampai 24 Maret 2016 di Bogor.

Feriadi dan jajaran DPP Asperindo memiliki visi men­jadikan Asperindo sebagai organisasi yang kre­dibel untuk mewujudkan in­dus­tri pos dan logistik yang berkelanjutan, guna me­ning­katkan daya saing nasional dalam menghadapi persaingan global, khususnya di era Ma­syarakat Ekonomi Asean (MEA). Visi tersebut direa­lisasikan dengan men­jalankan misi menjadi mitra pemerintah sebagai penyusun kebijakan atau perundang-undangan dan memak­si­mal­kan sinergi se­mua anggota Asperindo di semua wilayah Indonesia serta berkolaborasi dengan pelaku usaha yang memiliki ke­bu­tuhan besar akan distribusi barang.

Pada 100 hari pertama ke­pemimpinannya, Feriadi akan melakukan program-program peningkatan di bi­dang tek­nologi informasi dan ko­mu­nikasi seperti penye­diaan kon­sep untuk berbagi penga­laman dan mempromosikan “best practice” antaranggota. Pertu­karan informasi dan komu­nikasi yang efektif mem­buat permasalahan yang terjadi di seluruh wilayah dapat de­ngan cepat dimusyawarahkan serta langkah-langkah sebagai so­lusi pun dapat segera dija­lan­kan.

“Asperindo harus men­jadi wadah bersinergi seluruh anggotanya yang berjumlah 277 perusahaan jasa pengiri­man ekspres, pos dan logistik di seluruh Indonesia dengan jumlah gerai lebih dari 20.­000. Dengan sinergi yang mak­­simal, maka segenap po­ten­si dapat ditingkatkan dan untuk itu diperlukan langkah dalam pengem­ba­ngan bidang tekno­logi infor­masi serta komu­nikasi agar koordinasi antar anggota dapat berjalan dengan efek­tif”, tutur Feriadi dalam sia­ran pers yang diterima Ha­luan, Jumat (8/4). (h/rel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]