Seluncur ES CHIP Ramai Dikunjungi Masyarakat


Sabtu, 09 April 2016 - 04:24:53 WIB
Seluncur ES CHIP Ramai Dikunjungi Masyarakat Sejumlah pengunjung bermain seluncur es di gedung CHIP, Jalan Adinegoro Nomor 11 A, Lubuk Buaya, Padang, beberapa waktu lalu. Paling sedikit, seluncur es ini dikunjungi oleh 100 pengunjung sehari, dan paling banyak 300 pengujung sehari. (DOK/CHIP)

PADANG, HALUAN — Sejak mulai dibuka pada 28 Maret lalu, arena permainan seluncur es (ice skating) di Christine Hakim Idea Park (CHIP), ramai dikunjungi oleh masyarakat yang ingin merasakan sensasi berseluncur dengan sepatu roda ala seluncur es.

Direktur Utama CHIP, Herichard mengatakan, pe­ngunjung paling banyak ada­lah pada hari Minggu, yakni mencapai 300 orang pengun­jung. Kalau Senin sampai Sabtu, rata-rata pengunjung sebanyak 100 orang.

“Kalau hari Minggu, pe­ngun­jung paling banyak ada­lah pengujung keluarga, yang membawa anak-anaknya un­tuk bermain seluncur es. Ka­lau hari Sabtu, pengujung paling banyak adalah pasa­ngan muda-mudi. Kalau hari Senin sampai Jumat, pe­ngun­jung paling banyak adalah anak-anak sekolah,” ungkap Richard kepada Haluan di gedung CHIP, Jalan Adi­ne­goro Nomor 11 A, Lubuk Buaya, Padang, Jumat (8/4).

Richard mengaku sangat senang melihat antusiasme masyarakat Kota Padang un­tuk bermain seluncur es di CHIP. Artinya, usaha yang ia buka itu berhasil, sesuai pre­diksinya sebelum membuka arena permainan itu.

Pantauan Haluan di CHIP, banyak pengunjung yang antre untuk bermain seluncur es karena arena seluas 150 meter persegi itu hanya bisa me­nampung maksimal 25 pengunjung.

Permasalahan yang diha­dapi oleh Richard saat ini adalah kurangnya sepatu lun­cur. Saat ini, pihaknya hanya memiliki 60 pasang sepatu luncur. Sementara jumlah sepatu luncur yang ideal untuk arena seluas itu adalah 80 pasang sepatu luncur.

“Kami berencana menam­bah 8 pasang sepatu lagi,” ujarnya. Saat ditanya, kenapa pihaknya tidak menambah sepatu luncur sampai men­capai jumlah yang ideal, Ri­chard menjelaskan, pihaknya belum berani melakukan itu karena takut kalau nanti se­lun­cur es tidak diminati lagi oleh pengunjung atau tidak tren lagi. Banyaknya pe­ngun­jung seluncur es saat ini, menurutnya, karena seluncur es masih baru dan masih tren, khususnya di Kota Padang.

Mengenai luas arena seluncur es, pihaknya tidak be­ren­cana mem­per­luas arena. “Yang akan kami tambah itu wahana per­mai­nan lain, seperti wa­hana permainan air. Kami akan mem­bu­ka kolam renang. Saat ini sedang kami se­lesaikan pem­bua­tan­nya,” ujar anak pertama pengusaha Christine Hakim ini.

Ia menjelaskan, seluncur es CHIP buka setiap hari. Bia­­ya yang di­ke­luar­­kan untuk ber­main di di sana tergantung hari dan jam.

“Senin sampai Jumat pu­kul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB, tiketnya Rp30.000. De­ngan tiket itu, pengunjung bebas main dari pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB. Akan tetapi, mulai pukul 16.00 WIB sampai 22.00 WIB, tiket Rp­30.000 hanya untuk satu sesi permainan. Satu sesi waktu­nya 30 menit. Untuk Sabtu dan Minggu, tiket Rp30.000 untuk satu sesi berlaku sejak pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB,” terangnya. (h/dib)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 Maret 2016 - 03:17:32 WIB

    CHIP Buka Seluncur Es Mulai 20 Maret

    PADANG, HALUAN — PT Padang Rumput Hijau yang mengelola Christine Hakim Idea Park (CHIP), akan membuka arena permainan seluncur es (ice skating) pada 20 Maret nanti. Di Sumatera Barat (Sumbar), seluncur es ini adalah yang pe.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]