Payakumbuh Butuh Sosok Pemimpin Muda


Sabtu, 09 April 2016 - 04:35:30 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN — Jelang dihelatnya Pilkada Payakumbuh 2017 men­da­tang, nama-nama yang akan mere­but posisi Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh terus bermunculan. Bahkan, nama-nama dari latar bela­kang yang berbeda itu, sudah mulai men­daftarkan diri ke partai politik dalam pen­jaringan bakal calon kepala daerah ke depannya.

Tetapi, terlepas dari itu semua, masyarakat saat ini su­dah merindukan sosok pe­mimpin muda untuk memim­pin Payakumbuh ke depan. “Kita tidak menyampingkan mereka yang sudah berumur. Tetapi sudah saatnya Paya­kumbuh harus dipimpin oleh mereka yang masih muda,” ucap Randa, tokoh muda dari Koto Nan Ampek.

Menurutnya, mereka yang tergolong muda paling cocok untuk memimpin Paya­kum­buh. Pasalnya, selain dari segi umur, yang muda biasanya lebih bersemangat dan me­miliki ide-ide cemerlang untuk memajukan daerah.

Begitu juga, pola pikir dari yang muda, tentu jauh lebih segar. “Yang jelas, pola pikir mereka yang muda masih se­gar dan penuh ide-ide dan gagasan cemerlang. Apa­lagi untuk memimpin sebuah da­erah,” ucapnya lagi.

Katerogi muda yang di­mak­sud, yakni mereka yang masih berumur antara 30 sam­pai 40 tahun. “Salah satu con­toh yang masih muda, yakni Boy Sandi. Dia masih berumur 30 tahun dan memiliki sema­ngat yang tinggi,” ucapnya.

Boy Sandi sendiri meru­pakan pendatang baru dalam bursa Pilkada Payakumbuh 2017. Putra Koto Nan Am­pek ini, sudah mendaftarkan diri ke sejumlah partai po­litik, seperti ke PBB dan PAN. (h/ddg)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]