Pemerintahan Nagari Malako Rekrut Perangkat Nagari


Sabtu, 09 April 2016 - 04:41:36 WIB

SOLSEL, HALUAN — Pemerintahan Nagari Lubuk Malako, Kecamatan Sangir Jujuan, Solok Selatan (Solsel) dalam rangka menegakkan prinsip  keterbukaan serta akuntabilitas, akan  melakukan rekrutmen perangkat Nagari mulai 5-29 April 2016 bertempat di Kantor Nagari setempat.

“Proses seleksi diutamakan bagi putra-putri atau anak nagari Lubuk Malako dengan melibatkan pihak universitas sebagai pihak yang berkompeten dalam menilai hasil seleksi,” ujar  Wali Nagari Lubuk Malako, Riono Pendri saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (8/4).

Untuk jumlah perangkat,   katanya,  dibutuhkan sebanyak enam orang. Masing-masing  untuk Kepala urusan (Kaur)  perencanaan umum, Kepala urusan keuangan  dan Bendahara.  Selanjutnya,  Kepala seksi (Kasi) pemerintahan, Kasi kesejahteraan dan Kasi pelayanan.

Ia mengharapkan, dengan adanya program tersebut mampu mendorong peningkatan SDM. “Sehingga nantinya, tidak ada lagi pandangan masyarakat yang bekerja di kantor Walinagari merupakan titipan atau yang berkepentingan,” tandasnya.

Selain itu partisipasi masyarakat untuk melakukan tahapan seleksi juga dibutuhkan. Adapun tahapan tersebut adalah, pengambilan formulir pendaftaran pada 7-15 April, pengembalian formulir 13-18 April, pemeriksaan kelengkapan administrasi 19-20 Arpil, pengumuman lolos administrasi 21 April. Untuk mengetahui informasi leboh  rinci dapat mengunjungi kantor nagari atau mengunjungi websitewww.­lubukmalako.com. (h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Mei 2020 - 06:08:07 WIB

    Wagub Sumbar: Jangan Ada Lagi Pejabat Bergaya Ekslusif saat Gelaran Pemerintahan

    Wagub Sumbar: Jangan Ada Lagi Pejabat Bergaya Ekslusif saat Gelaran Pemerintahan HARIANHALUAN.COM -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengungkapkan, saat ini 97% ekonomi Sumbar bergerak pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Maka saatnya bagi masyarakat di provinsi ini menggerakan potensi anak muda min.
  • Ahad, 20 Oktober 2019 - 09:20:51 WIB

    Hebat! Lagi, Kinerja Pemerintahan Dharmasraya Terbaik di Sumbar

    Hebat! Lagi, Kinerja Pemerintahan Dharmasraya Terbaik di Sumbar DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM – Alhamdulillah...! Rasa syukur Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, ketika mendengar Tim Evaluator EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah) Biro Pemerintahan P.
  • Selasa, 24 September 2019 - 20:41:12 WIB

    Duh, Kecewa Dengan Pemerintahan, Warga Bukit Barisan Lakukan Ini

    Duh, Kecewa Dengan Pemerintahan, Warga Bukit Barisan Lakukan Ini LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Minimnya perhatian Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota terhadap perbaikan infrastruktur terutama akses jalan di Kecamatan Bukit Barisan seperti di Nagari Andiang dan Nagari Banja Loweh, s.
  • Senin, 16 Mei 2016 - 16:32:45 WIB

    Pemerintahan Kecamatan Sijunjung Terapkan Sistem Layanan 'Jemput Bola'

    Pemerintahan Kecamatan Sijunjung Terapkan Sistem Layanan 'Jemput Bola' SIJUNJUNG,HALUAN—Pemerintah Kecamatan Sijunjung terus melakukan inovasi terhadap pelayanan administrasi. Salah satunya yakni sistem pelayanan antar jemput bola ke jorong-jorong serta sembilan nagari yang ada di lingkup wila.
  • Kamis, 24 Maret 2016 - 04:21:46 WIB
    Sertijab Bupati Solsel

    Wagub: Timses Jangan Campuri Urusan Pemerintahan

    Wagub: Timses Jangan Campuri Urusan Pemerintahan SOLSEL, HALUAN — Pelaksanaan serah terima jabatan dan pisah sambut dari Pj Bupati Solok Selatan (Solsel), Erizal kepada bupati dan wakil bupati terpilih periode 2016-2021 Muzni Zakaria dan Abdul Rahman ber­langsung di aula.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]