Sepuluh Orang Pejabat Eselon II Kembali Dilantik


Sabtu, 09 April 2016 - 04:41:52 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN —  Sepuluh orang pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang  Dilantik Walikota Padang Panjang Hendri Arnis di Aula Balaikota Padang Panjang, Jumat (8/4) kemarin.

Dalam Sambutannya, Hendri Arnis me­nga­takan, Seluruh pejabat Eselon II yang di lan­tik ini telah menjalani semua seleksi dan me­menuhi persyaratan terlebih dahulu, dari ha­sil seleksi itu lah terpilih orang-orang yang di percaya untuk menduduki kursi eselon II.

“Semua pejabat yang dipercaya mendu­duki jabatan eselon II ini, sebelumnya telah melalui proses dan memenuhi seluruh unsur persyaratan yang di butuhkan. Semoga pembangunan di Padang Panjang bisa berjalan dengan baik, dan masya­rakatpun bisa merasakan kehadiran peme­rintah,” ujar Hendri Arnis.

Setelah melantik sepuluh orang pejabat eselon II tersebut, Hendri Arnis meminta kepada pejabat-pejabat yang baru dilantik, untuk segera bekerja dan melakukan akselerasi dengan seluruh unit kerja dan SKPD lainnya. “Saya ingin melihat sepak terjang pejebat Eselon II tersebut dalam waktu yang cepat, sehingga, target kita untuk menuntas program kerja dapat tercapai dengan cepat pula,” pinta Hendri Arnis.

Catatan Haluan saat pelantikan berlang­sung, sepuluh orang pejabat yang di lantik yakni, Yas Edizarwin menduduki jabatan Asisten Perekonomian, pembangunan dan umum, Martoni menduduki jabatan sebagai Kepala BKD, Indra Gusnady menjabat sebagai Kepala Bappeda,

Irdiansyah Tanjung dipercaya mendu­duki jabatan Staf Ahli Bidang Pemba­ngunan, Candra menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, dan Maisul Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

Sementara empat orang lainnya mendu­duki jabatan Kepala Dinas (Kadis) yakni, Emir Emil Elmaulid menjabat sebagai Kadis Sosial dan Tenaga Kerja, Defrial menjabat sebagai Kadis  Pekerjaan Umum, Ade Nafrita Anas menjabat sebagai Kadis  Pertanian, dan Rio Akhdanelly menjabat sebagai Kadis  Kesehatan.

Pantauan Haluan di Aula Balaikota Pa­dang Panjang, ada suasana berbeda dengan pe­lantikan kali ini, biasanya pada saat pe­lantikan sebagian ruangan Aula dipenuhi kur­si untuk para calon pejabat dan tamu undangan yang ingin menyaksikan pelan­ti­kan. Namun untuk saat ini Aula Balaikota ter­sebut tampak kosong dengan hanya di isi oleh sebuah meja untuk penan­da­ta­nganan surat pelantikan, para Pejabat serta Unsur Muspida dan Tamu undangan diharuskan berdiri di dalam aula tersebut.

Kabag Humas Setdako Padang Panjang Ampera Salim mengatakan, memang sengaja dilakukan perubahan suasana untuk pelantikan kali ini. “Situasi pelantikan kali ini, memang telah menjadi tradisi di Istana Negara pada saat pelantikan pejabat, jadi tak ada salahnya juga kita mencontoh tradisi tersebut untuk ganti-ganti suasana,” ujar Ampera Salim. (h/mg-pis)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 12 Mei 2016 - 17:59:59 WIB

    Hari ke Sepuluh, Program TMMD di Salimpauang Capai 40 Persen

    Hari ke Sepuluh, Program TMMD di Salimpauang Capai 40 Persen TANAH DATAR, HALUAN - Memasuki hari kesepuluh program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kecamatan Salimpauang, pengerjaan pembangunan berhasil tercapai sebesar 40 persen, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Arm Bagus Tri Kunt.
  • Senin, 26 Januari 2015 - 18:35:49 WIB

    Tingkatkan Pelayanan, Sepuluh Puskesmas Miliki Ruang Rawat Inap

    AGAM, HALUAN — Dinas Kese­hatan Kabupaten Agam,  terus meningkatkan pelayanan kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Agam.  Saat ini sebanyak 10 unit Puskesmas  telah memiliki ruang rawat inap bagi pasien dari 22 Pu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]