Bulan Puasa Hampir Tiba

Dewan: Pesantren Ramadan Prioritas


Sabtu, 09 April 2016 - 04:55:48 WIB

PADANG, HALUAN — Pro­gram pesantren ramadan,  harus jadi perhatian serius. Mengingat, bulan suci rama­dan tinggal dua bulan lagi.

“ Kalau perlu,  anggaran program pesantren ramadan  ini ditambah. Terutama,  untuk pematerinya dan jika perlu honornya di tam­bah­kan,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Surya Djufri Bitel Jumat (8/4).

Dinas Kesra, silahkan di­usu­lkan program dan ang­garannya  agar pelaksanaan ini bisa me­nyen­tuh dan mem­bangun men­tal generasi muda di Kota Padang.

Dikatakannya, perlu eva­luasi program pembangunan mental seperti ini. Jangan di­lemah­kan, jika perlu  di­ting­katkan.

 Sementara Kabag Kesra Kota Padang Al Amin  me­ngatakan, terkait pesantren ramadhan, Kesra  sedang berusaha agar tahun ini tidak ada lagi uang pendaftaran.

Kalau DPRD,  bisa me­n­dukung program pesantren ramadan ini, tentu akan lebih memudahkan program yang ada,” katanya.

Sehingga,  program ini bisa lebih menyentuh bagi siswa dan sangat membantu orang tua murid. Namun, program ini tidak terlepas dari laporan per­tanggungjawaban,  mencakup dana yang dihabiskan dan tersisa. Dan, diharapkan pro­gram ini berhasil  dan mencapai terget. Dinas Kesra,   meru­pakan elemen vital. Me­ngi­ngat,  di bidang ini memang tidak ada pem­bangunan fisik, namun lebih pada pem­ba­ngunan mental. (h/ade)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 06:52:19 WIB

    Dewan: Carikan Solusi Kemacetan

    PADANG, HALUAN—DPRD Kota Padang sayangkan kondisi kema­cetan yang terjadi di kawasan UNP (Universitas Negeri Padang) serta depan Hotel Basko. Meskipun telah dipasang ram­bu-rambu dilarang berhenti dan parkir, masih saj.
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 04:29:52 WIB
    Benahi Pasar Bandar Buat

    Dewan: Pemko Harus Tegas

    PADANG, HALUAN — DPRD Kota Padang kecewa dengan pola pembenahan Pasar Bandar Buat yang dilakukan Pemko Padang. Permasalahan Pasar Ban­dar Buat, sudah menjadi persoalan yang berbolak-balik dan tidak kunjung se­lesai..
  • Selasa, 12 April 2016 - 03:26:58 WIB

    Dewan: Perketat Izin Kafe

    PADANG, HALUAN—Hanya dua puluh kafe di Kota Padang yang memiliki izin, padahal kalau dihitung-hitung jumlah kafe di Kota Padang begitu banyak hingga ke daerah ping­giran Kota Padang..
  • Rabu, 06 April 2016 - 03:52:12 WIB
    Ongkos Angkut Tetap

    Dewan: Penurunan BBM Tak Signifikan

    PADANG, HALUAN — Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium sejak 1 April lalu tak signifikan sehingga ongkos angkutan juga tak turun..
  • Rabu, 23 Maret 2016 - 03:51:41 WIB
    Banjir Dipicu Kerusakan Hutan

    Dewan: Pembenahan Drainase Prioritaskan

    Dewan: Pembenahan Drainase Prioritaskan PADANG, HALUAN — Komisi III DPRD Kota Padang menilai banjir yang mengepung sejumlah kawasan di Kota Padang juga dipicu kerusakan hutan yang memagar Kota Padang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]