Persiapan Lokasi MNEK Sudah 100 Persen


Sabtu, 09 April 2016 - 04:56:01 WIB

PADANG, HALUAN — Ada empat lokasi tujuan pelaksanaan ‘City Tour’ dalam helat Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016. Keempat lokasi tersebut yakni Museum Adityawarman, Jembatan Siti Nurbaya, Klenteng, serta Masjid Raya Sumatera Barat.

Menurut Sekretaris Daerah Kota Padang Nasir Ahmad empat lokasi tersebut sudah siap 100  persen. Untuk museum hanya air kola yang perlu diganti lagi menjelang hari H.

“Kita berharap air kolam sudah diganti sebelum pelaksanaan ‘City Tour’ nanti,” katanya.

Untuk jembatan Siti Nurbaya rom­bongan City Tour melihat keindahan Muaro yang cukup mempesona.

“Di sini pemandangannya cukup me­nakjubkan, kita harap seluruh peserta ‘City Tour’ bisa menikmati keindahan Muaro,” papar Nasir Ahmad.

Sekda berharap, dengan dilakukannya ‘City Tour’ seluruh peserta MNEK akan dapat melihat langsung bagaimana kein­dahan Kota Padang.

“Kegiatan ‘City Tour’ ini tentunya sangat bermanfaat besar terutama mem­per­kenalkan destinasi wisata Kota Padang ke seluruh peserta mancanegara,” ujar Sekda.

Iven MNEK yang berskala internasional ini tambah Nasir diharapkan sukses digelar dan mendapat kesan positif dari seluruh peserta.

Untuk mewujudkan itu, Sekda me­ngim­bau kepada seluruh warga untuk saling be­ker­jasama menyukseskan agenda in­ter­nasional ini terutama dengan saling menjaga K3. 

Sekda juga menekankan, lewat MNEK 2016 ini akan menjadi momentum me­ngenalkan Padang ke seluruh dunia. Se­hingga diharapkan nantinya Padang menjadi kota yang lebih maju dan go internasional.

 “Lewat MNEK, dunia akan melihat Indonesia dan dengan sendirinya Padang akan terekspos,” pungkas Nasir Ahmad.

Salah seorang masyarakat Purus Tini mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Sebab, Pantai Padang akan ramai di­kunjungi dan dagangannya akan terjual.

“Mudah-mudahan mereka mau ber­belanja,”kata pemilik rumah makan.

Selain itu, Tini berharap pemerintah membenahi Pantai Padang tidak hanya pada iven besar tersebut. Tetapi dilanjutkan terus sehingga mendatangkan wisatawan.

Sementara itu, salah seorang sopir angkot jurusan Pasar Raya-Tabing Romi mengaku mendukung, jika jalan tidak ditutup.  “Jika menggangu aktifitas masyarakat pula, lebih baik tidak,”katanya. (h/ows)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 01 Juni 2020 - 08:43:04 WIB

    DPRD Padang: Pemko Harus Punya Persiapan Matang Sebelum Izinkan Aktivitas Belajar di Kelas

    DPRD Padang: Pemko Harus Punya Persiapan Matang Sebelum Izinkan Aktivitas Belajar di Kelas HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Padang meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang memperhatikan sektor pendidikan jika ingin menerapkan New Normal atau tatanan kehidupan baru normal di masa Covid-19. .
  • Kamis, 13 Juni 2019 - 18:10:07 WIB

    Wagub Cek Persiapan, Kota Padang Bakal Helat Penas KTNA XVI

    Wagub Cek Persiapan, Kota Padang Bakal Helat Penas KTNA XVI PADANG, HARIANHALUAN.COM-Dengan didampingi Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memimpin langsung rapat Perkembangan Persiapan Penas KTNA XVI di Ruang Abu Bakar Jaar Balaikota Padang.
  • Kamis, 04 Agustus 2016 - 11:18:43 WIB
    KORDINASI DITINGKATKAN

    Persiapan Haji Sudah 80 Persen

    PADANG, HALUAN — Per­siapan keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) di Provinsi Sumbar sudah mencapai 80 persen. Meski jadwal kebe­rang­katan masih beberapa hari lagi, kordinasi antara lembaga dan instansi terus dilakukan .
  • Rabu, 27 Juli 2016 - 12:10:35 WIB

    Persiapan Jamnas Sudah Final

    Persiapan  Jamnas Sudah Final PADANG, HA­LUAN — Gerakan Pra­muka Kwarda 03 Sumbar siap be­rang­kat ke bumi per­ke­mahan pada ha­jatan Jambore Na­ional (Jam­nas) X di Cibu­bur, Jakarta. Alek besar gerakan ke­pan­duan ini, diikuti sekitar 25.0.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 07:16:24 WIB

    Persiapan Haji Hampir Rampung

    Persiapan Haji Hampir Rampung PADANG, HALUAN — Persiapan pe­nyelenggaraan haji di Embarkasi Padang untuk tahun ini hampir rampung. Untuk pemeriksaan kesehatan jemaah sudah mulai dilakukan dan tinggal vaksin meningitis aja yang belum. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]