Surya Paloh Kukuhkan Pengurus DPW Sumbar

Kader Nasdem Harus Dukung Pemerintah


Sabtu, 09 April 2016 - 05:03:26 WIB
Kader Nasdem Harus Dukung Pemerintah Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh (paling tengah) didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sumbar, Syamsu Rahim dan segenap jajaran pengurus, foto bersama usai prosesi pengukuhkan pengurus DPW Partai Nasdem Sumatera Barat di Hotel Inna Muara, Padang, Jumat (8/4). (RIVO ANDRIES)

PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengukuhkan sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sumatera Barat di Hotel Inna Muara, Padang, Jumat (8/4).

“Saya sebagai Ketua Umum Partai Nasdem, di­iri­ngi spirit seluruh keluar­ga besar Partai Nasdem se-nu­santara mengucapkan sela­mat pada kawan-kawan di sini,” ujar Surya.

Dalam pidato sing­kat­nya, Surya menyinggung soal par­tainya yang baru beru­mur 4,5 tahun, namun telah me­noreh­kan capaian yang dianggap memuaskan.

Indikator yang dise­but­kan diantaranya adalah ke­me­nangan dalam Pilkada Se­rentak 2015, serta dapat mengikuti pemilu legislatif meski usia partainya terbi­lang muda. “Pada pileg kita ber­syukur walau masih jauh dari target, tapi partai baru ini telah mampu meng­ha­silkan suatu prestasi yang hebat,” ujarnya.

Surya memaparkan, saat ini Partai Nasdem memiliki 36 kadernya yang men­du­duki kursi Dewan Perwa­kilan Rak­yat dan Dewan Per­wa­kilan Rakyat Daerah di Kabupaten/Kota lebih dari 1.300 kursi. Sementara hasil Pilkada Serentak 2015 lalu, Partai Nasdem mencetak hampir 70 bupati, 49 wakil bupati dan 2 wakil gubernur.

Surya menilai, capaian tersebut sudah baik bagi par­tai yang berusia kurang dari lima tahun. Menurut Surya, prestasi tersebut da­pat dija­dikan modal untuk meng­hadapi Pilkada Seren­tak 2017 mendatang.

“Maka bersama-sama kita merapatkan barisan, bekerja keras, menem­pat­kan pilihan-pilihan terbaik agar hasil Pilkada Serentak putaran kedua ini hasilnya kurang lebih sama dengan yang per­tama,” tutur pengu­saha media massa tersebut.

Surya Paloh juga me­minta semua kader arif da­lam mem­bijaki terkait par­tai pen­dukung yang saling gontok-gontokan. Dia me­ngi­ngtakan, bahwa arti pen­ting partai pemerintah ada­lah mem­berikan dukungan. “Terkait permasalahan-per­masalahan yang terjadi, saya meng­harap­kan kita bisa memberikan koreksi bagi berbagai hal yang perlu dikoreksi. Harus bisa dija­lankan dengan suasana kon­dusif,” harap Paloh.

Paloh juga mengi­ngat­kan, agar seluruh kader Nas­dem bersama mendukung peme­rintah, terutama da­lam perc­epatan pem­ba­ngu­nan infra­struktur. “Saya rasa diper­lukan kearifan, dan saat ini pemerintah me­merlukan du­ku­ngan dari rakyat,” katanya.

Sementara itu, Surya Pa­loh juga masih enggan ber­komentar terkait ketika ada tawaran dari Presiden Joko Widodo terhadap par­tainya untuk duduk di posisi men­teri jika terjadi reshuffle kabinet. “Belum ada pem­bicaraan secara pribadi dan memang belum diundang. Tapi ketika ada tawaran, ya bagus dukung saja terus,” paparnya.

Menurutnya, reshuflle itu hak prerogatif Presiden Jo­kowi. Bagi partai Nas­Dem tentu saja menye­rah­kan sepe­nuhnya kepada presiden. Dari awal Nas­Dem mendu­kung Jokowi-JK tanpa mahar. “Maka itulah, saya katakan arti dari mekanisme dan keta­ta­nega­raan harus kita pahami ka­rena ini adalah sistem pre­sidensial. Maka hak prero­gatif, bukan kepada par­le­menter,” pungkasnya. (h/win)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 15 Agustus 2016 - 11:27:20 WIB
    MUSCAB PEMUDA PANCASILA

    Kader Mesti Utamakan Kepentingan Masyarakat

    PADANG, HALUAN — Pe­muda Pancasila (PP) lahir atas keinginan masyarakat In­done­sia, di saat terjadi kegaduhan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin mengganti idiologi bangsa dari Pancasila pada 1959 lalu..
  • Rabu, 06 April 2016 - 13:59:14 WIB
    Wujudkan Cita-cita Partai

    Kader PDIP Harus Lakukan Konsolidasi

    PADANG, HALUAN — Ketua Dewan Pim­pinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan Kota Pa­dang, Albert Hendra Lukman, mengajak kader dan petugas partai tersebut untuk menjalin kon­soli­dasi hingga ke ting.
  • Selasa, 05 April 2016 - 03:25:21 WIB
    Persiapan Jelang Pemilu 2019

    DPD PSI Padang Bertemu Kader

    PADANG, HALUAN — Menghadapi Pemilu pada 2019 nanti, banyak partai yang bergegas dan melengkapi sejumlah persyaratan agar partai tersebut bisa ikut andil dalam pemilu. Tidak ketinggalan juga bagi partai pendatang baru, salah.
  • Kamis, 10 Maret 2016 - 04:44:38 WIB
    HT Lantik 179 Pengurus Dapil I dan II Sumbar

    Kader Perindo Diminta Solid

    Kader Perindo Diminta Solid PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo melantik 179 pengurus Dapil I dan II se-Sumatera Barat dan lima pe­ngu­rus Kecamatan se-Su­ma­tera Barat di Grand Inna Mua­ra, Rabu (9/3) siang..
  • Jumat, 04 Maret 2016 - 03:13:01 WIB

    Kader PAN Diimbau Tak Berkhianat

    Kader PAN Diimbau Tak Berkhianat PADANG, HALUAN — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan me­nga­jak para kader partai berlambang ma­tahari itu untuk tidak mengkhianati sejarah berdirinya partai tersebut..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]