ISI Padang Panjang MoU dengan Sijunjung


Sabtu, 09 April 2016 - 05:06:19 WIB
ISI Padang Panjang  MoU dengan Sijunjung Rektor ISI Padang Panjang Prof. Dr. H Novesar Jamarun, MS serah terima dengan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin terkait MoU kerja sama bidang Seni budaya dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung Senin lalu. (IWAN DN)

PADANG PANJANG, HA­LUAN — Dalam upaya pe­ngem­bangan seni budaya dan dan pe­manfaatan sumber daya aka­demis, Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang me­lak­sanakan kerja sama yang di­tandai dengan penandatangan MoU (Memorandum  of Un­der­standing) dengan Pe­me­rintah Kabupaten Sijunjung  di Nagari Sumpur Kudus, Si­junjung, Senin lalu.

Penandatanganan MoU ini merupakan salah satu langkah awal ISI Padang Panjang de­ngan Kabupaten Sijunjung dalam menggali dan me­man­faatkan potensi yang bertujuan untuk mendukung  keber­ha­silan pelaksanaan tugas me­ma­ju­kan daerah dan melak­sa­nakan tugas mensejahterakan masyarakat.

Rektor ISI Padang Panjang Prof. Dr. Novesar Jamarun, MS dalam sambutannya me­nye­butkan, saat ini ISI Padang Panjang mencoba membina son­g­ket unggan dalam pe­ngembangannya.

“Kita telah memberikan 30 motif untuk songket unggan yang memang tidak boleh di­pro­duksi di Indonesia selain di Unggan. Kita sangat berharap songket Unggan ini hanya bisa didapatkan di daerah Sumpur Kudus dan menjadi ikon ter­sendiri untuk daerah Si­jun­jung.” Sebut Rektor.

Selain itu, Rektor juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bu­pati Sijunjung atas responnya  terhadap pengembangan seni dan budaya daerah Sijunjung.

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin dalam sambutannya juga menyebutkan, adanya MoU antara ISI Padang Pan­jang dengan Kabupaten Si­junjung diharapkan dapat  men­jadi embrio untuk terus melakukan pembangunan ter­utama seni dan budaya di berbagai daerah.

Pertemuan yang dilak­sa­nakan selama satu hari ter­sebut juga dihadiri oleh Forum Ko­munikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kab. Sijunjung. Da­lam kegiatan itu juga di­lak­sanakan pembukaan “mancing mania”  bekerjasama dengan BRI cabang Sijunjung.  (h /one)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]