SD KSI Menuju Standar Internasional


Senin, 11 April 2016 - 04:09:42 WIB

SOLSEL, HALUAN— Sekolah Dasar (SD) yang dikelola PT Kencana Sawit Indonesia (KSI) di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) bersiap menuju sekolah berstandar inter­nasional. “Saat ini pihak perusahaan tengah melakukan rekrutmen guru untuk me­lengkapi jumlah pengajar yang mahir berbahasa Inggris,”kata Kepala SD KSI, Zamrud kepada Haluan,(8/4).

Dibawah yayasan KSI ada dua jenjang pendidikan, yakni Taman Kanak-Kanak dan SD. Menurut Zamrud, saat ini jumlah siswa mayoritas dari pekerja perusahaan tapi pihaknya juga tidak menutup kesempatan bagi murid dari luar perusahaan untuk bisa bersekolah di SD KSI.

“Dari 14 kelas, baru 12 rombongan belajar tingkat SD yang terisi dengan jumlah 410 orang murid dengan 15 orang gu­ru,”katanya.

 Zamrud menyatakan tidak benar jika sekolah yayasan atau sekolah swasta meru­pakan sekolah yang tidak berkualitas. Kendati sekolah dalam lingkup perusahan sawit yang jauh dari keramaian tapi tidak membuat sekolah tersebut minim prestasi. “Bahkan sekolah kita dipercaya sebagai sekolah sehat tingkat kabupaten,”katannya.

Sementara, Humas PT KSI, Taufik menyebutkan jika sarana dan prasarana sudah memadai dan semua siswa yang belajar di TK dan SD KSI tidak dibebankan biaya, baik anak dari karyawan perusahaan maupun masyarakat sekitar.

Pihaknya menginginkan setiap siswa saat mulai berada dalam pekarangan sekolah untuk beraktifitas menggunakan bahasa inggris.  (h/jef)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]