Kalahkan Milan

Juventus Unjuk Kematangan


Senin, 11 April 2016 - 04:26:30 WIB
Juventus Unjuk Kematangan POGBA melakukan selebrasi usai menjebol gawang Milan.

MILAN, HALUAN — Ju­ventus mampu bankit se­telah tertinggal lebih dahulu dalam laga menghadapi Milan, Minggu (10/4) di San Siro. Dengan ke­me­nangan ini makin mem­perkokoh Juventus di posisi puncak klasemen sementara liga Italia dengan 76 poin dari 32 pertandingan.

Milan lebih dulu unggul melalui gol sundulan Alex di menit ke-18. Juve me­nyamakan kedudukan di menit ke-27 lewat gol dari Mario Mandzukic. Setelah babak pertama berakhir 1-1, Juve berbalik unggul di menit ke-65 melalui gol dari Paul Pogba. Tidak ada gol lagi yang lahir di sisa waktu pertandingan.

Paul Pogba, penentu ke­menangan itu, menyebut Juve sudah unjuk kema­tangan untuk meraih ke­menangan yang layak. “Per­saingan gelar juara belum selesai, kami harus terus menang,” ucap Pogba ke­pada Mediaset Premium yang dikutip Football Italia.

“Hari ini kami bermain bagus dan sudah mem­buk­tikan bahwa kami meru­pakan tim yang matang. Ini merupakan sebuah ke­me­nangan layak. Kami me­nya­dari betapa pentingnya per­tandingan ini. Saya gem­bira untuk tim dan juga buat saya sendiri,” tuturnya.

Kemenangan atas AC Milan makin mendekatkan Juventus dengan scudetto kelima secara beruntun. Namun, menurut pelatih Massimiliano Allegri, jalan me­nuju scudetto masih pan­jang. Dalam enam per­tan­dingan sisa, Juventus akan menghadapi Palermo (kan­dang), Lazio (kandang), Fiorentina (tandang), Carpi (kandang), Verona (tan­dang), dan Sampdoria (kan­dang).”Kami masih punya jalan panjang untuk me­me­nangi scudetto. Persaingan belum selesai sampai tim-tim di bawah kami secara ma­tematis tidak bisa me­ngejar kami,” ujar Allegri di situs resmi Juventus.

“Memenangi lima scu­detto secara beruntun bu­kanlah sesuatu yang terjadi setiap lima tahun, tapi kami punya peluang untuk me­lakukan hal itu musim ini. Kami harus tetap kalem dan berani, tapi juga me­nik­ma­tinya, memikirkan per­tan­dingan satu demi satu,” ka­ta­nya.

Sinisa Mihajlovic me­ngaku senang dengan per­forma AC Milan meski kalah dari Juventus 1-2. Menurut Mihajlovic, Milan tidak layak kalah di per­tandingan ini. “Hasilnya yang membuat saya marah, karena kami tak pantas ka­lah di pertandingan ini. Saya tidak bisa meminta yang lebih lagi dari para pemain,” ucap Mihajlovic kepada Mediaset Premium dan di­kutip Football Italia.

“Milan memang me­miliki kekurangan, tapi kami benar-benar tidak beruntung di musim ini. Bukan cuma tiga angka yang dipertaruhkan tapi juga harga diri dan kehormatan kami. Kami tidak ingin kehilangan muka lagi. Kami bisa mengangkat kepala kami, dengan bermain di level yang sama dengan Juventus,”sambungnya.

“Saya melihat ada rasa lapar, karakter, dan inten­sitas. Gigi Buffon butuh melakukan dua atau tiga penyelamatan bagus dan dia yang menjadi pembedanya. Kami mesti meneruskan determinasi ini karena as­pek psikologi selalu men­jadi masalah kami yang sesung­guhnya,”jelasnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]