Sociedad Kalahkan Barcelona

Persaingan Kembali Sengit


Senin, 11 April 2016 - 04:27:15 WIB
Persaingan Kembali Sengit Tiga pemain Real Sociedad melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol, Minggu (10/4).

San Sebastian, Haluan — Bertandang ke markas Real Sociedad, Anoeta Stadium, Minggu (10/4), Barca dipaksa menyerah dengan skor tipis 0-1. Dengan hasil ini per­saingan perebutan gelar juara liga Spanyol akan kembali sengit. Jarak Barcelona yang berada di puncak klasemen, hanya tiga poin dengan Atletico Madrid di posisi kedua dan empat poin dengan Real Madrid di posisi ke tiga.

Mikel Oyarzabal menjadi pah­lawan tim tuan rumah. Pesepakbola berusia 18 tahun ini mencetak gol cepat di awal pertandingan yang menentukan kemenangan Sociedad. Meski men­dominasi permainan, Barca tidak mampu menciptakan gol balasan.

 Menurut statistik ESPNFC, Blaugrana menguasai 73 persen bola berbanding 27 persen milik So­ciedad. Pasukan Catalan ini ter­catat menciptakan 13 percobaan dengan enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Sociedad cuma bisa melahirkan lima per­cobaan dan hanya satu yang me­ngarah ke gawang.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique tidak senang dengan hasil yang diperoleh timnya saat menghadapi Real Sociedad. Enrique ber­pen­dapat bahwa untuk bangkit dari kekalahan ini, anak asuhnya butuh dukungan penuh dari para fans. Enrique me­nyebut bahwa ke­ka­lahan ini akan membuat jalan juara Barcelona semakin sulit. “Meski kalah, saat ini kami masih menjadi pemimpin klasemen, na­mun berkat kekalahan ini Liga menjadi se­makin berat bagi kami. Saat ini kami sangat mem­butuhkan du­kungan fans untuk bangkir, dan mereka tidak akan mengecewakan kami” ujar mantan pelatih AS Roma tersebut

Kompetisi La Liga 2015-16 ting­gal menyisakan enam pertandingan lagi. Pique optimistis timnya akan segera kembali ke jalurnya.”Aku masih merasa kami tidak akan mem­biarkan liga lepas. Kami bisa saja membuang angka karena kami mem­buka jarak. Sekarang kami tidak boleh gagal lagi. araknya toh masih bagus buat kami. Memang tidak ada yang suka dengan kekalahan, tapi hal-hal seperti ini bisa terjadi,” lanjut dia. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 Desember 2016 - 01:11:09 WIB
    MUSPROV KONI SUMBAR

    Handrianto Ramaikan Persaingan

    Handrianto Ramaikan Persaingan PADANG, HALUAN —Han­drianto meramaikan per­saingan untuk menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat pada Musyawarah Provinsi (Mu­s­prov) 14-15 Desember men­datang. Handrianto mengem­balikan.
  • Selasa, 19 April 2016 - 03:08:46 WIB
    Barca Gagal Bangkit

    Persaingan Gelar Juara Memanas

    Persaingan Gelar Juara Memanas BARCELONA, HALUAN — Barcelona gagal bangkit dari kekalahannya secara be­r­turut-turut. Kali ini yang memberi kekalahan kepada Barcelona adalah Valencia dengan skor 1-2 dihadapan publiknya sendiri dalam lan­jutan Liga Spa.
  • Selasa, 22 Maret 2016 - 04:21:06 WIB
    MU Kalahkan City

    Persaingan Empat Besar Jadi Sengit

    Persaingan Empat Besar Jadi Sengit Manchester, Haluan — Manchester United tampil sebagai pemenang derby Manchester. ‘Setan Merah’ menang 1-0 atas Manchester City berkat gol Marcus Rashford di Etihad Stadium, Minggu (20/3). Posisi Manchester City di zona .
  • Jumat, 12 Februari 2016 - 03:53:34 WIB
    Rivki Mukodompit Sudah Bergabung

    Persaingan Kiper Bakal Sengit

    Persaingan Kiper Bakal Sengit PADANG, HALUAN — Rivki Mukodompit sudah bergabung dengan para pemain Semen Padang lainya untuk mengikuti latihan. Dengan demikian Se­men Padang FC memiliki dua kiper dengan kualitas yang hampir setara. Untuk pe­mentuan ya.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]