Hari Ini Gelar Rapat Pleno

Syaiful Plt Ketum KONI Sumbar


Senin, 11 April 2016 - 04:28:09 WIB

PADANG, HALUAN — Syahrial Bakhtiar meletakan jabatanya sebagai ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat dan menunjuk Waketum I Syaiful sebagai pelaksana tugas ketua umum. Syahrial secara langsung menunjuk Syaiful sebagai Pelaksana Tugas  (Plt)Ketua Umum semenjak 8 April kemarin.

‘’Didalam Anggaran Da­sar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KONI Sumbar, jika Ketua Umum mengundurkan diri, maka dia memiliki hak untuk menujuk pengantinya. Na­mun pasal berapanya saya lupa,’’ujar Syaiful kemarin.

Setelah dipercaya untuk Penjabat Pelaksana Ketua Umum KONI Sumbar, Syai­ful akan  menggelar ra­pat pleno untuk membahas surat edaran dari Mendagri ten­tang pengurus KONI yang tidak boleh rangkap jaba­tan.’’Besok (hari ini) kami akan menggelar rapat pleno mengenai surat edaran Men­dagri tersebut,’’ jelasnyua.

Lebih jauh dirinya me­nga­takan pengurus KONI yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) ada sebanyak 24 orang dari 57 pengurus. ‘’Mereka harus mundur. Sebab itu me­ru­pakan surat edaran dari Men­dagri yang harus di­patuhi,’’ungkapnya.

Namun Syaiful me­nga­takan tidak akan menambah jumlah pengurus KONI. ’’Kami tidak akan me­nam­bah pengurus. Kami  akan memanfaatkan pengurusan yang ada. Selain itu kami juga melakukan peng­he­matan,’’bebernya.

Untuk program yang sudah dibuat oleh Syahrial untuk persiapan PON, Syaiful mengatakan akan me­lanjutkanya dan me­la­ku­kan evaluasi. Jika program tersebut berjalan baik maka akan dilanjutkan. Namun jika program tersebut tida berjalan dengan baik maka akan diganti atau dihentikan.

‘’Untuk program kami pasti akan melakukan eva­luasi. Tidak hanya saya, Pak Syahrial juga melakukan evaluasi setiap program yang dibuat. Untuk program pelaksanaan persiapan ter­sebut nanti akan dilakukan diskusi  dan dengan Wa­ketum II KONI Sum­bar,’’ jelasnya.

Sementara itu Syahrial Bakhtiar mengatakan me­milih meletakan jabatan karena patuh dengan aturan surat edaran Mendagri ter­sebut.’’ Saya berharap ke­depannya  lebih baik dan pro­gram yang sudah dibuat untuk dite­rus­kan,’’ be­ber­nya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 19 Desember 2016 - 02:09:27 WIB
    UNP DAN UNAND JUARA HALUAN FUTSAL CUP II

    Syaiful: Positif untuk Olahraga Sumbar

    Syaiful: Positif untuk Olahraga Sumbar PADANG, HALUAN —Ketua Komite Olah­raga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Syaiful SH. MH, mengapresiasi turnamen Haluan Futsal Cup II. Turnamen yang berakhir, Sabtu (17/12) dinilai Syaiful sebagai kegiatan yang positif dan b.
  • Jumat, 16 Desember 2016 - 02:11:41 WIB
    MUSORPROV KONI SUMBAR 2017-2021

    Syaiful Unggul 6 Suara

    Syaiful Unggul 6 Suara PADANG, HALUAN — Syai­ful berhasil me­ngung­guli Handrianto dalam adu head to head pemilihan Ketua Umum Komite Olah­raga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar periode 2017-2021, dalam Mus­yawarah Olahraga Provinsi (Musorpro.
  • Selasa, 13 Desember 2016 - 00:58:41 WIB

    Putuskan Tak Maju, Budi Syukur Dukung Syaiful

    PADANG, HALUAN — Budi Syukur memutuskan untuk tidak maju dalam perebutan Ketua KONI Sumatera Barat periode 2017-2021, meski sebelumnya disebut-sebut akan meramaikan persaingan. Namun Ketua PASI Sumbar tersebut menyatakan me.
  • Kamis, 25 Agustus 2016 - 04:26:14 WIB
    PENGURUS KONI KABUPATEN SOLOK DILANTIK

    Syaiful: Semuanya Sudah Sah

    Syaiful: Semuanya Sudah Sah Arosuka, Haluan — Meski tidak dihadiri oleh pejabat daerah di Kabupaten Solok, namun pelantikan pengurus KONI Kabupaten Solok periode 2016-2020 di ruang pelangi Kantor Bupati Solok Arosuka, Rabu (24/8) tetap berjalan dengan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]