IGC Kota Padang

Koto Tangah Raih Juara


Senin, 11 April 2016 - 04:30:15 WIB
Koto Tangah Raih Juara Tim Koto Tangah foto bersama dengan camat dan toko-tokoh yang berada di Koto Tangah usai meraih gelar juara IGC Kota Padang. (SANI)

PADANG, HALUAN — Kecamatan Koto Tangah berhasil meraih juara turnamen sepakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup (IGC) Kota Padang. Koto Tangah meraih juara setelah mengalahkan Lubuk Be­galung dibabak final dengan skor 3-1 di Stadion H. Agus Salim Padang.  Untuk peringkat ketiga diraih Kecamatan Padang Utara setelah mengalahkan Padang Timur dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan ini, anak asuh David Ardhy ini berhak me­wakili Kota Padang untuk berlaga di tingkat Sumatera Barat. “Kami bersyukur bisa meraih juara. Kami berhasil meraih gelar juara berkat permainan pemain selalu meningkat dari pertandingan per per­tan­di­ngan,”jelas David Ardhy usai per­tandingan final.

Jelang menghadapi putaran pro­vinsi, tim Koto Tangah akan mem­perbaiki kelemahan yang masih terlihat selama zona Kota Padang. “Kami akan memperbaiki kelemahan lini per lini. Terutama adalah pe­nyelesaian akhir. Sebab pada partai final ini seharunya kami bisa men­ciptakan lebih banyak gol,”ungkapnya.

Se­mentara itu Camat Koto Tangah Adlin Gusmar sangat me­ngapresiasi perjuangan para pemain Koto Tangah untuk meraih gelar juara. Sebagai bentuk apresiasi perjuangan para pemain, Camat Koto Tangah akan memberikan bonus kepada para pemain.

“Bonus ada. Untuk pemberian bonus tersebut rencananya akan kami berikan Sabtu depan. Kami akan mengumpulkan semua pemain dan memberikan bonus ter­se­but,”jelas Camat Koto Tangah Adlin Gusman, kemarin.

Untuk persiapan menghadapi putaran provinsi, Adlin mengatakan akan berusaha mencarikan donatur untuk persiapan tim. “Nanti saya  secara langsung mencari bantuan dengan menemui para tokoh-tokoh di Kecamatan Koto Ta­ngah,” be­bernya.

Pertandingan final sendiri ber­langsung sengit. Jual beli serangan dan benturan fisik tidak terelakan. Akibatnya wasit sering meng­hen­tikan pertandingan karena terjadi pelanggaran. Tiga gol kemenangan Koto Tangah diciptakan oleh Randa. Sementara gol balasan dari Lubuk Begalung diciptakan oleh Imran Aldi. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]