Darlis Ilyas Optimis Diusung Partai Golkar


Senin, 11 April 2016 - 04:35:02 WIB
Darlis Ilyas Optimis Diusung Partai Golkar Mantan Walikota Payakumbuh, Darlis Ilyas, saat menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Golkar dan diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Payakumbuh, Sudirman Rusma. (ZUL)

PAYAKUMBUH, HALUAN — Usai menyerahkan for­mulir pendaftaran sebagai bakal calon Walikota di Sek­retariat DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh, Sabtu  (8/4), Darlis Ilyas, mantan Wali­kota Payakumbuh mengaku optimis dirinya akan diusung partai berlambang pohon beringin yang dipimpin Abu­rizal Bakrie itu. 

Para pengamat politik di Payakumbuh menyatakan, banyak kalangan masyarakat yang optimisme seorang “DI”, julukan populer Darlis Ilyas, bakal diusung Partai Golkar, sepertinya, tidaklah berle­bihan. Sebagai partai besar dipastikan Partai Golkar tidak mau lagi kecolongan dalam pertaruhan politik Pilkada serentak yang bakal digelar Februari 2017 mendatang.

Untuk itu, diyakini, Partai Golkar tidak akan lagi sem­barangan mengusung figur bakal calon. ”Jika Partai Gol­kar ingin mendulang sukses pada Pilkada mendatang Pa­ya­kumbuh mendatang, maka “DI” adalah jawabannya yang pantas diusung sebagai bakal calon Walikota,” ujar pemuka masyarakat Payakumbuh, Syam­sir Alam berkomentar.

Ia memprediksi, akan ba­nyak warga merindukan kepemimpinan “DI” yang dikenal memiliki komitmen kuat untuk membangun dae­rah ini. Meski hanya 3,5  tahun menjadi Walikota Paya­kumbuh, karena ‘dijatuhkan’ akibat gesekan politik, namun ‘kakok tangan’ “DI” dalam membangun daerah ini, sam­pai saat ini sangat berkesan dan selalu menjadi topik pem­bicaraan masyarakat kota ini.

“DI pemimpin yang berani dan tegas. Sebagai contoh, tanpa mengandalkan dana APBD dia behasil mem­ba­ngu­nan kantor Balaikota. Tak hanya itu, dia juga Walikota yang punya keberanian mem­bangun jalan dua jalur di kawasan Koto Nan Am­pek dengan menimbun jalan kere­ta api yang sudah berpuluh-puluh tahun tidak berman­faat,” ulasnya.

Selain itu juga mem­ba­ngun jalan dua jaur di Koto Nan Gadang, Kemudian mem­bangun jalan lingkar Selatan dan Utara, jalan ling­kar dalam. Termasuk mem­bangun jalan-jalan utama, membuka jalan baru sebagai jalan alternatif  jalur Koto nan Ampek, membangun ja­lan dan jembatan di Kelu­rahan Daya Bangun, Ibuah Barat dan jembatan Taram, serta jalan yang ada dikawasan kelurahan.

Darlis Ilyas kepada warta­wan mengaku, jika memang nanti Partai Golkar mengu­sungnya sebagai bakal calon Walikota dan menang pada Pilkada mendatang, dia berte­kad akan mengembalikan marwah Kota Payakumbuh yang dulu pernah jaya setelah diukirnya sewaktu menjabat Walikota Payakumbuh 1997-2012 lalu. (h/zkf/hel)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]