Semua Wajib Mendukung

Pembangunan Pasar Padang Panjang Penting


Senin, 11 April 2016 - 04:36:52 WIB

PADANG PANJANG, HALUAN — Mantan Ketua DPRD Kota  Padang Panjang Drs H Hamidi mengatakan,  pembangunan pasar pusat  Padang Panjang sudah menjadi sebuah keharusan mengingat kondisi pasar saat ini sudah berada pada kondisi sangat memprihatinkan.

Jika masih ada silang pendapat yang berpeluang tertunda lagi pem­ba­ngu­nannya, pemerintah daerah kota  Padang Panjang selaku eksekutor perlu mencari langkah bijak melalui “ duduk semeja” bersama seluruh Stakeholder untuk  menyamakan persepsi se­hingga harapan masyarakat untuk  memiliki pasar yang representatif segera dapat diwujudkan, apalagi sudah bertahun tahun masalah ini belum juga terpecahkan” ujar Hamidi menyampaikan kepada Haluan Minggu ke­marin.

Tokoh masyarakat  Pa­dang Panjang Batipuh X Koto yang kini lebih fokus mem­berikan ceramah di berbagai daerah di Sumbar ini me­nyatakan,  di era ke­pe­mim­pinan walikota Hendri Arnis langkah lang­kah menuju per­wujudan pem­bangunan pasar sudah terlihat.  Para pedagang pada umumnya sudah me­nem­pati kios penampungan se­men­tara,  semuanya adalah bukti keseriusan pe­nc­a­paian  target kepe­mimpinan putra X Koto itu bersama anggota DPRD dalam  mem­­bangun kota kela­hi­rannya. Akan tetapi, ungkap nya lagi masih terdengar pro kontra di­lapangan termasuk dengan in­ves­tor lama beserta pe­mangku adat di wilayah ini.   Justru itulah perlunya dicari solusi melalui musyawarah da­lam satu meja  agar ma­salah masalah yang menjadi halang rintang dapat di atasi bersama sama pula, kata Hamidi menyampaikan.

Sementara itu, Kabag Humas Setdako  Padang Panjang H Ampera Salim menjawab Haluan terpisah di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan,  pembangunan pasar pusat  Padang Panjang harus di­dukung oleh semua jajaran Pemerintah kota. Dalam berbagai kesempatan wali­kota terus mengingatkan apa­rat nya untuk men­du­kung penuh pem­bangunan pasar, mengingat pasar ada­lah etalase sekaligus nadi ekonomi yang tidak boleh diabaikan.

Dalam beberapa kali mutasi yang dilakukan di lingkungan Pemda  Padang Panjang,  walikota selalu mengingatkan untuk be­kerja serius terutama  dalam  percepatan pembangunan pasar dan yang berkaitan dengan pelayanan ma­sya­rakat . Dan walikota selalu memantau nya  dilapangan, ujar Ampera Salim.

Syafril salah seorang panitia pembangunan Pasar saat bincang bincang dengan Haluan di Balaikota me­nyatakan,  saat ini tahapan pembangunan sudah me­masuki proses tender. “ Tak ada alasan lagi untuk me­nun­da pem­ba­ngunannya. Pak walikota sangat serius dalam masalah pasar. Buk­tinya pedagang sudah pin­dah ke kios penampungan sementara. Bulan April 2016 ini juga  batu pertama pembangunan pasti dilak­sanakan  , kata Syafril me­nyampaikan. (h/one)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]