Diduga Melecehkan Dokter

Politisi Gerindra Dipolisikan


Senin, 11 April 2016 - 04:37:33 WIB

DHARMASRAYA, HALUAN – Seorang dokter bertugas di Puskesmas Nagari Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya bernama, dr. Micke Ortunaida (35), mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Sungai Rumbai, membuat laporan pelecehan atau perbuatan tidak menyenagkan oleh seorang anggota DPRD Dharmasraya yang juga politisi dari  partai Gerindra, Zilgani (36).

Berdasarkan keterangan dokter Micke Ortunaida ke­pada sejumlah wartawan, Sab­tu Micke  mengatakan, keja­dian bermula pada hari  Senin tanggal 04 April 2016, dirinya tengah bertugas di UGD Pus­kesmas Sungai Rumbai, na­mun pada hari itu juga dilaku­kan pemeriksaan kese­ha­tan Calon Jemaah Haji (CJH).

Akan tetapi karena jarak dari UGD ke lokasi peme­riksaan kesehatan itu lumayan jauh, dan saat itu juga dirinya tengah menangani pasien yang ada di Puskesmas, akibat memang dirinya sedikit ter­lambat dari jadwal yang di tentukan. “Saat itu saya tiba dilokasi pemeriksaan sekitar  pukul 09.00 Wib, namun saat tiba saya langsung diberikan kata tidak menyenangkan, terlambat kamu, kalau tidak sanggup jadi PNS berhenti saja kamu, masih banyak yang mau jadi PNS semua masya­rakat terlantar gara-gara ka­mu,” kata dokter Micke, me­ni­ru perkataan oknum ang­gota DPRD Dharmasraya tersebut.

Sebab itu, karena seorang dokter tidak terima kata-kata yang sangat pedas dari oknum anggota DPRD dari fraksi Gerindra ini, ia langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Sungai Rumbai, apa­lagi perbuatan tidak menye­nangkan tersebut dilaku­kannya di hadapan puluhan masyarakat calon jemaah haji dan pegawai disana.

Dengan melaporkan po­litisi Gerindra itu kepada polisi,  dia berharap  adanya laporan itu pihak kepolisian bisa menindaklanjuti perkara ini, agar profesi dokter sedikit lebih dihargai para petinggi seperti oknum DPRD ini.

Sementara itu, ketika se­jum­lah wartawan  menghu­bungi  Zilgani, dia mengaku belum mengetahui  adanya laporan polisi atas dirinya terkait per­buatannya terjadap  salah seo­rang dokter tersebut. (h/mg-bdr)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 15 Mei 2020 - 17:46:02 WIB

    Jubir KPK : Jangan Politisi Bansos untuk Pilkada Sumbar

    Jubir KPK : Jangan Politisi Bansos untuk Pilkada Sumbar HarianHaluan.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumatera Barat bekerja sama menyelenggarakan sosialisasi dan diskusi terfokus (FGD) kepada 132 peserta yang.
  • Selasa, 04 Februari 2020 - 19:59:52 WIB

    Jembatan Jalur Dua Salido Diresmikan, Bupati Hendrajoni: Pembangunan di Pessel Jangan Dipolitisir

    Jembatan Jalur Dua Salido Diresmikan, Bupati Hendrajoni: Pembangunan di Pessel Jangan Dipolitisir PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Hendrajoni meresmikan pemakaian jalur dua (duplikasi) jembatan Salido, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan, lintas nasional Padang-Bengkulu, Senin (3/2)..
  • Rabu, 29 April 2015 - 20:14:12 WIB

    Politisi Muda Warnai Pilkada Kabupaten Solok

    AROSUKA, HALUAN — Tensi politik menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Ka­bupaten Solok kembali meninggi. Bah­kan, se­jumlah politisi muda juga ter­lihat antusias “menjual” diri untuk be.

  • Senin, 02 Maret 2015 - 19:17:54 WIB

    Bursa Cabup Agam Didominasi Politisi

    AGAM, HALUAN—Hampir sebagian besar bakal calon kepala daerah yang meramaikan bursa calon Bupati Agam, didominasi tokoh berlatar belakang politisi. Dari belasan nama yang mencuat, dua diantaranya masih tercatat sebagai P.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]