Pasutri Pengedar Sabu Dibekuk di Dharmasraya


Senin, 11 April 2016 - 04:38:11 WIB
Pasutri Pengedar Sabu Dibekuk di Dharmasraya PASUTRI didampingi anggota satnarkoba Polres Dharmasraya, tunjukan barang bukti jenis shabu-shabu. (BADRI ALAINA)

DHARMASRAYA, HALUAN – Pasangan suami istri (Pa­sutri) diduga kuat  adalah  pengedar dan  pemakai  nar­ko­tika jenis shabu-shabu di bekuk jajaran Satnarkoba Polres Dharmasraya, Jumat (8/4). di rumahnya di Jorong Padang Tarok, Nagari Koto Salak, Kecamatan Koto Sa­lak, Kabupaten Dharmasraya.

Polisi menangkap  pasutri ini berawal dari informasi masyarakat, dengan dugaan pelaku memiliki, menyim­pan, menguasai, dan menggu­nakan serta mengedarkan narkotika golongan satu jenis shabu-shabu.

Menelusiri laporan dari warga tersebut, anggota Pol­sek Koto Baru beserta ang­gota sat narkoba Polres Dhar­masraya, mendatangai tempat atau rumah pelaku, ternyata benar pelaku pasutri ditemu­kan anggota polisi saat duduk di teras rumahnya dan dilaku­kan pengerebetan dan penge­le­dahan didalam rumah pelaku.

Ketika itu, benar ditemu­kan dua paket kecil narkoba jenis shabu-shabu, dan satu buah kaca pirek, serta satu buah mencis dibawah meji­kom didalam rumah pelaku.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan didampingi Kasat narkoba AKP Hendri, dan Kapolsek Koto Baru AKP Yanto, ketika dihubungi Haluan, membenarkan pihak­nya telah mengamankan pasa­ngan suami istri pelaku pema­kai dan pengedar narkoba jenis shabu-shabu.

“Kedua pelaku bernama Wiyanto panggilan Yanto deglen (50) dan Mina (27), warga Jorong padang tarok Nagari Koto salak Kecamatan Koto salak, Kabupaten Dhar­masraya,”ungkap Kasat Nar­koba Hendri ke haluan Ming­gu (10/4) lewat via telpon genggamnya.

Dijelaskannya, saat itu pada hari Jumat tanggal 08 April 2016 sekira jam 18.30 Wib ketika anggota Polsek Koto Baru yang dipimpin oleh Kapolsek Koto Baru AKP Suyanto, sedang melak­sanakan patroli di wilkum Polsek Koto Baru kemudian mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya dugaan penyalahgunaan Nar­kotika jenis shabu-shabu di Jorong Padang tarok Nagari Koto salak.

Dan ketika itu, kedua ter­sangka langsung diamankan pihak aparat diduga memiliki, menyimpan, menguasai, meng­gunakan atau menge­darkan narkotika golongan 1 jenis Shabu-shabu.

Dari hasil penyelidikan serta penggeledahan ditemu­kan dua bungkus kecil barang berbentuk garam yang diduga Narkotika jenis shabu-shabu, paket yang dibungkus dengan plastik warna putih dibawah mejikom didalam rumah pelaku.

Hingga berita ini diturun­kan, guna pengusutan lebih lanjut dan mempertanggung jawabkan perbuatannya, pasa­ngan suami istri ini dengan dugaan terlibat pemakai dan pengedar narkoba jenis shabu-shabu telah diamankan di balik jeruji besi Mapolres Dhar­mas­raya. pungkasnya. (h/mg-bdr).

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 03:11:35 WIB
    BELUM MILIKI DOKUMEN RESMI

    86 Pasutri di Ampalu Jalani Sidang Itsbat

    86 Pasutri di Ampalu Jalani Sidang Itsbat LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Sebanyak 86 pasutri di Nagari Ampalu, Kecamatan Lareh Sago Halaban menjalani Sidang Itsbat, Kamis (21/7) siang. Sidang Itsbat ini untuk memberikan kepada pasangan suami isteri (Pasutri) yang belum.
  • Senin, 29 Februari 2016 - 03:29:57 WIB
    Tiga Pelaku Narkoba Ditangkap

    Pasutri Diduga Jadi Pengedar

    SIJUNJUNG, HALUAN — Aparat Satres Narkoba Polres Sijunjung berhasil menggulung sindikat narkoba di Kabupaten Sijunjung yang membuat resah warga dan berhasil mengamankan pasa­ngan suami istri berinisial “PN” (45) dan .
  • Ahad, 18 Januari 2015 - 19:13:02 WIB

    Pasutri Ditangkap Saat Konsumsi Narkoba

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Pasangan suami istri (Pasutri) berinisial BD (51) dan N (38) tertangkap tangan di Korong Kandang Ampek Pasa Tembok, Kenagrian Guguyak, Kecamatan 2 X II Kayu Tanam, Jumat (16/1),.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]