Dishub Gelar Uji Emisi Gas Buang


Senin, 11 April 2016 - 04:41:39 WIB
Dishub Gelar Uji Emisi Gas Buang SALAH seorang petugas tengah melakukan uji emisi gas buang sebuah mobil. (DEVI)

PADANG, HALUAN — Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Padang secara berkala menggelar uji emisi gas buang kendaraan bermotor secara gratis. Sabtu (9/4), uji emisi gas buang yang digelar di depan Lapau Panjang Cimpago (LPC), berhasil di­inden­tifikasi gas buang 129 unit kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Dari jumlah tersebut, 50 unit diantara­nya adalah sepeda motor, sisanya 79 unit kendaraan roda empat. Sepeda motor tercatat sebagai kendaraan terbanyak yang tidak lulus uji emisi, sekitar 30 persen. Sedangkan kendaraan roda empat, hanya 5 persen yang tidak lulus uji.

“Kendaraan yang tidak lulus uji ini adalah salah satu penyumbang pencemaran udara. Karena itu diharapkan pemiliknya dapat memperbaiki kendaraannya,”  ujar Rudy Rinaldy, Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Padang, disela-sela uji emisi, Sabtu (9/4).

Pemilik kendaraan yang melintas di kawasan itu, mengaku sangat bersyukur bisa melakukan uji emisi gasi buang secara gratis. “Bersyukur bisa uji emisi gas buang ken­dara­an di sini, jadi kita tahu kondisi kendaraan kita,” kata Resi Elfitri, seorang pengendara yang ikut uji emisi gas buang. (h/vie)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]