Peracik Tembakau Ditemukan Tewas


Senin, 11 April 2016 - 04:46:49 WIB
Peracik Tembakau Ditemukan Tewas

LIMAPULUHKOTA, HA­LUAN — Seorang pria paruh baya,  bernama Mursa (50) warga Jorong Baru Andaleh,  Nagari Sarik Laweh,  Keca­matan  Akabiluru, Kabu­paten Limapuluh Kota, dite­mu­kan tewas pada Jumat (8/4) lalu.

Sebelum ditemukan te­was, korban sempat dikabar­kan menghilang selama 3 hari. Sejak Rabu (6/4) korban tidak pulang ke rumah. Anak serta keluarga korban pun berupaya mencari pria yang sebelumnya berprofesi seba­gai peracik tembakau itu ke berbagai tempat.

Bahkan puluhan warga Nagari Sariak Laweh, turut memcari keberadaan korban. Tetapi upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Tiga hari dicari, ternyata korban dite­mukan tidak bernyawa.

Jasad korban  pertama kali  ditemukan oleh anak kandungnya. “Korban dite­mukan tidak bernyawa dalam keadaan telungkup,”ucap Syai­ful Hadi tokoh masya­rakat Nagari Sariak Laweh sehari setelah korban ditemukan.

Saat ditemukan di kawasan perbukitan, lebih kurang 600 meter dari rumah korban, mulut Mursa me­ngeluarkan darah. Selain itu, sekitar  jasad korban dite­mukan juga racun hama tanah merek Furadan 3GR . “Kor­ban diduga bunuh diri dengan minum racun,” ucap Mantan Calon Anggota DPRD Kabu­paten Limapuluh Kota tersebut.

Sampai saat ini, apa motif korban yang nekad bunuh diri, belum diketahui. “Dari kete­ra­ngan keluarga dan masya­rakat sekitar, belum bisa di­sim­pulkan apa motif korban yang nekad bunuh diri,’ ucapnya lagi.

Usai ditemukan, korban langsung dibawa ke pus­kes­mas terdekat. Sementara, dari hasil visum dokter di Puskes­mas Batu Hampar,  tidak ditemu­kan tanda-tanda penga­niayaan pada jasad korban. (h/ddg)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]