Gedung LAM dan Dharma Wanita Enggan Fasilitasi Pedagang CFD


Selasa, 12 April 2016 - 02:51:11 WIB

PEKANBARU, HALUAN—Dua dari tiga opsi lokasi yang direncanakan Pemerintah Kota Pekanbaru untuk menata para pedagang yang berjualan di area Car Free Day tampaknya batal direalisasikan.

Pengelola gedung Lem­baga Adat Melayu Riau dan Dharma Wanita enggan mem­beri izin lantaran alasan masalah kebersihan.

Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja Pe­kanbaru, Zulfahmi Adrian, di lokasi CFD, Minggu(10/4) mengatakan, dari tiga opsi yang direncanakan ha­nya gedung olahraga Tri­buana yang memberikan izin untuk dijadikan tempat penampungan para peda­gang kaki lima berjualan.

Sehingga untuk menata PKL di area Jalan Dipo­negoro dan Gajahmada akan dipusatkan di GOR Tribuana dan jalan-jalan akses menuju lokasi CFD.

“Dari tiga lokasi yang direncanakan sebagai tem­pat alternatif berjualan, hanya GOR Tribuana yang bersedia. Sementara gedung LAM dan Dharma Wanita tak bersedia karena alasan kebersihan. Mengatasi tidak tertampungnya PKL di satu tempat GOR Tribuana, kita akan arahkan PKL berju­alan di jalan akses menuju lokasi,” jelas Kaban Satpol.

Ditambahkan Zulfahmi, sejak dilakukan sosialisasi dan pendekatan persuasif kepada PKL secara terus-menerus, kesadaran mereka kian meningkat. Dibuktikan dengan berkurangnya PKL yang berjualan di area CFD. Para pedagang bisa berju­alan di jalan-jalan akses yang berada dekat areal CFD.

Di antaranya, Jalan Amal Hamzah, Lingga,  Ronggo Warsito, Rupat, Siberut, Sambu, dan Jalan Diponegoro XI.

Jalan-jalan itu diper­bolehkan untuk tempat ber­jualan selama kegiatan CFD saja. Yakni setiap hari Ming­gu mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Peraturan ini berlaku sejak 27 Maret 2016 hingga seterusnya.

Hal itu diterapkan lan­taran memandang kegiatan CFD sangat dibutuhkan ma­syarakat, sehingga fungsi harus dikembalikan seperti semula. Agar masyarakat menjadi nyaman tak ter­ganggu karena disesaki ken­daraan dan para pedagang. (hr)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Oktober 2016 - 02:07:22 WIB

    Wapres Bakal Resmikan Gedung Gonggong

    Wapres Bakal Resmikan Gedung Gonggong TANJUNGPINANG, HALUAN — Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Lis-Syahrul optimis pem­ba­ngunan gedung Gonggong selesai tepat waktu, setelah keduanya melakukan penin­jauan langsung di kawasan Taman Laman Bunda, Tepi.
  • Jumat, 16 September 2016 - 02:36:19 WIB

    Gubri Prihatin Penemuan Narkoba di Gedung DPRD

    Gubri Prihatin Penemuan Narkoba di Gedung DPRD PEKANBARU, HALUAN — Penemuan alat hisap (bong) dan bungkus sisa sabu di ge­dung DPRD Provinsi Riau membuat Gubernur Riau (Gub­­ri), Arsyadjuliandi Rach­man tak habis pikir, kenapa barang haram yang tengah diperangi nega.
  • Senin, 01 Agustus 2016 - 03:01:05 WIB

    Gedung Mewah DPRD Bintan Tak Berpenghuni

    Bintan, Haluan — Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bintan yang berdiri di Desa Bintan Buyu Ke­camatan Teluk Bintan, terlihat kosong tanpa ada aktifitas..
  • Sabtu, 26 Desember 2015 - 03:21:00 WIB

    Mahasiswi IPB Asal Pekanbaru Jatuh dari Gedung Lantai II

    PEKANBARU, HALUAN — Mahasisiwi Institut Per­tanian Bogor asal Kota Pekanbaru, Fuza Aghnia Raem Putri, mengalami kritis setelah terjatuh dari lantai II Gedung Graha Widya Wisuda IPB, Sab­tu,(21/11), beberapa waktu lalu. Hi.
  • Rabu, 29 Juli 2015 - 19:31:12 WIB

    Gedung di Pekanbaru Hilang Tertutup Asap

    PEKANBARU, HALUAN — Sejumlah gedung tinggi di Kota Pekanbaru, Riau, hi­lang ditelan asap pada Selasa pagi akibat semakin pa­rah­nya kabut asap menyelimuti kota tersebut.

    Berdasarkan pantauan A.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]