Pembangunan Musala SMPN 5 Lembang Jaya Dimulai


Selasa, 12 April 2016 - 02:56:38 WIB
Pembangunan Musala SMPN 5 Lembang Jaya Dimulai BUPATI Solok H. Gusmal, SE,MM melakukan peletakan batu pertama, menandai dimulainya pemabangunan Musala SMPN 5 Lembang Jaya, Rabu (6/4). (YUTIS WANDI)

AROSUKA, HALUAN—Upaya untuk membentuk generasi yang berkarakter harus dimulai sejak dini. Semua itu dimulai dari orang tua dan sekolah, kuncinya adalah pendidikan agama yang diajarkan di sekolah serta peran penting masyarakat dalam memberikan pengetahuan agama melalui proses belajar disekolah dan lingkungan sekitar.

“Pendidikan merupakan faktor penting dalam hidup. Karenanya, sukses penyeleng­garaan pendidikan tak hanya menjadi tugas guru di sekolah saja, namun dibutuhkan partisipasi semua pihak,” kata Bupati Solok di sela peletakan batu pertama mushala di SMPN 5 kec. Lembang Jaya, Rabu (6/4) lalu. 

Bupati juga menekankan pentingnya disiplin sejak dini, mulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Seperti disiplin dalam berpakaian, selain itu disiplin waktu juga tak kalah pentingnya, datang kesekolah tepat waktu adalah salah bentuk disiplin yang harus ditanamkan sejak dini.

Sementara terkait dengan dibangunnya musala SMPN 5 Lembang Jaya ini, pihaknya berharap akan menjadi sarana dalam pembentukan akhlak siswa yang berkarakter sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. “Kepada mulai dari Camat, walinagari, guru-guru, jika ada anak-anak yang berusia dini yang berada di Kecamatan Lembang Jaya ini yang tidak sekolah bujuklah untuk melanjutkan pendidikannya,” katanya.  (h/ndi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]