8 Kamar Sudah Dipesan

d’Dhave New Hotel Mulai Beroperasi


Selasa, 12 April 2016 - 03:10:33 WIB
d’Dhave New Hotel Mulai Beroperasi Salah satu kamar d’Dhave New Hotel. Hotel yang berlokasi di Jalan Berok Raya Nomor 8 di banda bakali, dekat jembatan lama Siteba ini resmi beroperasi sejak Senin (11/4).

PADANG, HALUAN — Sebanyak 8 orang kamar d’Dhave New Hotel sudah dipesan oleh tamu, tepat ketika hari pertama hotel ini mulai beroperasi, Senin (11/4). Walikota Padang dan sejumlah anggota DPRD Padang mengunjungi hotel ini pada kesempatan itu.

Walikota Padang, Mah­yeldi mengatakan, pihaknya bersyukur dengan ber­diri­nya d’Dhave New Hotel, karena pihaknya memang mengharapkan pengusaha, baik pengusaha dalam da­erah maupun pengusaha luar daerah, untuk ber­inves­tasi di Padang.

Untuk mengajak inves­tor berinvestasi di Padang, Mahyeldi mengklaim pihak­nya sudah memberikan ke­mu­dahan-kemudahan se­per­ti pemberian insentif, memberikan jaminan agar investor tidak rugi berin­vestasi di Padang, dengan cara membicangkan agen­da-agenda untuk merang­sang ramainya tamu hotel.

Mulai tahun ini, kata Mahyeldi, ia sudah meng­imbau kepala SKPD untuk mengurangi kegiatan dan pameran di luar Padang dan harus mengadakan kegiatan demikian di Padang, sehing­ga berdampak pada mening­katnya hunian hotel, ber­dam­pak juga pada UMKM, dan sebagainya.

Sementara itu, Pemilik d’Dhave New Hotel, Eris­man mengatakan, ia mem­bangun hotel di depan ban­da bakali dekat jembatan baru Siteba tersebut sebagai upaya mencoba mengha­dirkan suasana baru dengan menghadirkan hotel di da­erah pinggiran kota.

Menurutnya, kebera­da­an d’Dhave New Hotel di daerah tersebut, merupakan peluang bagi masyarakat sekitar untuk membuka ber­bagai usaha, seperti jasa transportasi, makanan, kafe, suvenir, dan sebagainya.

“Hotel ini saya bangun untuk tempat beristirahat dan bisnis. Hotel ini juga menunjang 6 kampus yang berada di sekitar Siteba ini, sebagai tempat istirahat keluarga wisudawan saat wisuda,” ujar Ketua DPRD Padang ini.

Mengenai fasilitas, Eris­man mengatakan, hotel bin­tang dua tersebut memiliki 40 kamar. Setiap kamar dihias dengan kertas dinding (wallpaper) yang motifnya berbeda dan indah. Bebe­rapa fasilitas di hotel terse­but antara lain, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas ruang pertemuan yang me­nam­pung 50 orang, kafe dan restoran yang dapat me­nampung semua tamu ka­mar hotel, musala, dan wifi

Tarif kamar hotel terse­but, kata Erisman, berva­riasi, sesuai kategori kamar. Tarif kamar Superior Rp300 ribu. Ini adalah harga pro­mosi untuk tiga bulan ke depan. Kemudian, kamar Deluxe Rp400 ribu, kamar Junior Suite Rp450 ribu, dan kamar d’Dhave Suite Rp550 ribu. (h/dib)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]