Tottenham Tundukan MU dengan Sabar


Selasa, 12 April 2016 - 03:12:43 WIB
Tottenham Tundukan MU dengan Sabar PEMAIN Tottenham Dale Alli (nomor 20) menciptakan gol ke gawang MU yang dijaga oleh De Gea. Tottenham menang 3-0 atas MU, Minggu (10/4).

London, Haluan  — Tottenhan Hotspur me­metik kemenangan telak atas Man­chester United di lanjutan Liga Inggris. The Lilywhites menang tiga gol tanpa balas atas The Red Devils di White Hart Lane, Minggu (10/4). The Lilywhites memetik ke­me­nangan karena bermain sabar.

Babak pertama berakhir sama kuat 0-0, gol-gol Spurs baru dicetak di paruh kedua laga. Dele Alli mencetak gol di menit 70, disusul Toby Alderweireld empat menit berselang, dan satu lagi di­cetak Erik Lamela di me­nit 76. Dengan tambahan tiga angka ini, Spurs bisa menjaga jarak poin dengan Leicester City yang ada di posisi per­tama klasemen. Spurs me­ngum­pulkan 65 poin, tujuh angka lebih sedikit dari The Foxes.

Alli menyebut ke­m­e­nangan ini didapat ka­rena Spurs bermain sabar. Dia juga mematok target gol pribadinya di musim ini. ”Kami tahu sebagus apa lawan kami dan penting bahwa kami terus me­me­nangi pertandingan,” kata Alli di BBC.

“Kami tak membuatnya menjadi mudah untuk diri kami, tapi kami tahu bahwa peluang akan datang kalau kami bermain sabar. Target saya adalah 10 gol, dan saya pikir ini sudah delapan,” imbuhnya.

Pelatih Tottenham, Mau­­ricio Pochettino me­nyebut timnya tampil sem­purna di paruh kedua.

“Performa tim sem­pur­na di babak kedua, kami sangat puas. Kredit penuh untuk para pemain, itu adalah kerja yang fantastis. Mengalahkan Manchester United 3-0, Anda harus merasa senang,” kata Po­chettino kepada Sky Sports.

“Di babak pertama ke­dua tim banyak bertarung dan tidak jelas siapa yang punya kekuatan untuk me­ngatur jalannya laga. Tapi di babak kedua kami lebih do­minan dan mulai me­ne­mukan ruang untuk men­cip­takan peluang.”jelasnya

“Kami yakin dan terus berjuang, motivasi kami besar dan masif. Kami perlu mencoba mendapatkan poin-poin dan sampai di akhir musim dengan ke­mun­gkinan untuk me­me­nangi titel,” tambahnya se­perti dikutip BBC.

Louis van Gaal me­nyebut Manchester United sudah tampil bagus sampai gol pertama Tottenham Hots­pur. Gol itu jadi momentum yang mengubah jalannya per­tan­dingan. “Sampai gol pertama, kami setidaknya adalah tim yang sama kuat. Peluang terbaiknya adalah milik kami dari Anthony Martial, sebuah peluang besar,” kata Van Gaal dikutip BBC.

“Kami memberikan gol pertama dengan cuma-cu­ma, sebuah miskomunikasi dan kemudian dalam lima menit sudah tersingkir dari pertandingan. Gol keduanya adalah bola mati dan pe­nyundul terbaik kami kalah dalam duel udara,”jelasnya.

“Itu adalah sundulan yang fantastis dari Alder­weireld. Itu tidak bo­leh terjadi, tapi memang terjadi demi­kian. Tottenham adalah tim bagus, saya mengatakan itu sebelum laga ini. Tapi di skor 0-0 kami bermain baik dan punya pe­luang bagus. 3-0 itu hasil negatif yang besar, tapi sampai kebobolan per­mainannya bagus,” tan­das­nya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]