MotoGP Austin

Marquez Juara Berkat Ban yang Tepat


Selasa, 12 April 2016 - 03:16:26 WIB
Marquez Juara Berkat Ban yang Tepat Marc Marquez (tengah) berhasil meraih juara di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Senin (11/4).

Austin, Haluan — Marc Marquez meraih kemenangan keempatnya secara beruntun di MotoGP Austin Amerika Serikat, Senin (11/4) setelah dia mendominasi balapan dari awal sampai akhir. Jorge Lorenzo finis kedua pada race ini. Kunci kemenangan Mar­quez adalah pemilihan ban depan yang tepat.

Marquez sempat kehi­langan posisi terdepan yang dia punya sebagai pemilik pole position di awal balapan. Namun dia berhasil mere­butnya lagi setelah tikungan pertama.Sejak saat itu sampai akhirnya menyentuh garis finis Marquez sama sekali tak terkejar lawan-lawannya. Pe­ba­lap Honda asal Spanyol itupun meraih kemenangan keduanya musim ini, setelah dua pekan lalu berjaya di MotoGP Argentina.

Kemenangan di MotoGP Austin semakin menegaskan dominasi Marquez di sana karena ini adalah kali keempat secara beruntun dia naik po­dium teratas. Rekor Marquez di Austin dan seluruh seri MotoGP yang digelar di tanah Amerika Serikat masih 100% kemenangan.

Finis kedua pada balapan ini adalah Jorge Lorenzo. Setelah crash di seri sebe­lumnya, Lorenzo gagal mem­beri perlawanan pada Mar­quez dan kalah jauh catatan waktunya di seri ini. Meraih podium terakhir adalah rider Ducati, Andrea Iannone. Ini menjadi podium pertama Iannone setelah yang terakhir dia dapat di Australia tahun lalu sekaligius jawaban atas kritik yang banyak dia terima akibat kejadian di Argentina.

Beberapa pebalap papan atas bernasib nahas di seri ini. Valetino Rossi jatuh saat balapan baru berjalan dua lap, pun begitu dengan Dani Pe­dro­sa. Kemalangan terbesar mendatangi Andrea Dovi­zioso karena dia kembali gagal finis karena ditabrak pebalap lain. Kali ini Dovi dijatuhkan Pedrosa pada lap keenam.

Hasil balapan ini me­ngo­­koh­kan posisi Marquez di puncak klasemen peba­lap dengan poin 66 dari tiga balapan yang sudah dijalani. Lorenzo naik ke posisi dua dengan poin 45 dikum­pul­kan, dia melewati Rossi dan Pe­dro­sa yang sama-sama gagal menambah poin di seri ini.

“Itu bukan balapan yang mudah karena di warm up saya mencoba memakai ban depan yang sama dengan peba­lap lain pakai, ban medium. Tapi karena alasan tertentu saya tidak merasa oke,” terang Marquez usai balapan.

“Terimakasih pada tim dan juga Michelin, kami me­mi­lih ban terbaik untuk saya yak­ni ban lunak. Saya tahu kalau kami akan memiliki batasan tapi saya tetap memi­lihnya. Saya memakai ban lunak dan mencoba meman­faatkan potensinya di awal balapan dan mencoba me­man­faatkannya untuk men­jauh­kan jarak,” lanjut dia di Crash. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 20 Februari 2020 - 22:56:09 WIB

    Sah! Marquez Perpanjang Kontrak di Honda

    Sah! Marquez Perpanjang Kontrak di Honda SAITAMA,HARIANHALUAN.COM-Sempat dikabarkan akan berlabuh di Ducati atau Yamaha, Marc Marquez resmi  memperpanjang masa kontrak di Honda, Kamis (20/2)..
  • Selasa, 31 Desember 2019 - 09:49:33 WIB

    Blak-blakan! Alex Marquez akan Setim dengan Sang Kakak

    Blak-blakan! Alex Marquez akan Setim dengan Sang Kakak MOTOGP, HARIANHALUAN.COM -- Beberapa waktu yang lalu, secara mengejutkan tim Repsol Honda segera menentukan siapa pengganti dari Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun di tahun 2019..
  • Selasa, 19 November 2019 - 08:54:05 WIB

    Sah!  Alex Marquez Resmi Gabung ke Repsol Honda

    Sah!  Alex Marquez Resmi Gabung ke Repsol Honda JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pentas balapan MotoGP musim depan dipastikan menjadi paling seru setelah  Alex Marquez resmi bergabung memperkuat Repsol Honda..
  • Sabtu, 19 Oktober 2019 - 22:49:59 WIB

    Marquez Sudah Sapu Bersih Seluruh Sirkuit MotoGP

    Marquez Sudah Sapu Bersih Seluruh Sirkuit MotoGP MOTEGO, HARIANHALUAN.COM - Marc Marquez berhasil menyabet pole position di kualifikasi MotoGP Jepang. Ini menandakan dirinya sudah melengkapi koleksi pole position di semua sirkuit MotoGP.
  • Senin, 07 Oktober 2019 - 10:15:59 WIB

    Inilah Fakta dan Data Dibalik Juaranya Marc Marquez 

    Inilah Fakta dan Data Dibalik Juaranya Marc Marquez  HARIANHALUAN.COM-Jika yang diukur adalah jumlah gelar juara dunia, maka Marquez berpeluang besar merebut status pebalap terhebat sepanjang sejarah MotoGP. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]