Razia di Tikungan Jalan Raya

Satlantas Polres Sijunjung Undang Bahaya


Selasa, 12 April 2016 - 03:22:41 WIB
Satlantas Polres Sijunjung Undang Bahaya RAZIA oleh Jajaran Satlantas Polres Sijunjung di perbatasan Kabupaten Sijunjung dengan Kabupaten Dharmasraya, tidak jauh dari tikungan dan sangat berbahaya terhadap pengendara lainnya. (MARYADI)

DHARMASRAYA, HALUAN — Sepertinya sudah menjadi tradisi bagi Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sijunjung, melakukan operasi atau razia di tikungan. Buktinya, hampir setiap hari, tidak pandang hari Minggu, terus melakukan operasi di tikungan per­batasan Kabupaten Dhar­masraya dengan Kabupaten Sijunjung.

Padahal menurut pro­sedur tetap yang ada, ope­rasi dilakukan tidak boleh di dekat tikungan atau 100 meter jaraknya dari tiku­ngan, namun ketika hal ter­sebut di konfirmasi Haluan kepada perwiara pen­dam­ping operasi pada Minggu (10/04), Iptu Rafi, malahan Haluan menerima kata-kata yang tidak pantas di ke­luarkan oleh seorang per­wiara dua balok di pun­daknya itu.

Pantauan Haluan di lo­kasi razia, dengan adanya razia anggota Satlantas Po­l­res Sijunjung tidak jauh dari ti­kungan itu, membuat ken­daraan antri sampai macet, hal ini sangat berbahaya terhadap kecelakaan.

Sebelumnya, operasi atau razia di tikungan juga terjadi di Muaro Lingge, namun setelah keluar di media cetak (berita-red), razia tersebut bergeser dari tikungan ter­sebut, bahkan razia yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sijunjung sering ber­lapis tiga, yaitu di Muaro Ling­ge, di Takuang perbatasan Dharmasraya dengan Sijun­jung dan di Kamang Baru.

Menurut salah seorang sopir truk yang enggan di tulis namanya yang hampir setiap harinya melewati wilayah hukum Polres Si­junjung, mengaku resah dengan razia di tikungan itu, karena jalan tersebut meru­pakan jalan lintas, secara mendadak bertemu dengan an­trian mobil yang ter­ham­bat oleh razia.”Ini sangat ra­wan dengan kece­laka­an,” ujarnya.

Ia berharap, kalau razia harus sesuai dengan aturan, ka­rena kalau razia di ti­kungan jelas jelas berbahaya terhadap pengguna jalan lainnya.

Kapolres Sijunjung me­lalui Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP.Alkadri, yang dikonfirmasi Haluan lewat telpon selulernya, sedikit enggan menjawab per­tanyaan Haluan, ia me­ngaku sedang sibuk dan me­ngajak bertemu.”Saya se­dang di jalan pak, nanti saya hubungi,”katanya yang su­dah dua kali di telpon Ha­luan. (h/mdi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]