Bupati Irdinansyah dan Wabup Zuldafri Raker Bersama Presiden


Selasa, 12 April 2016 - 03:24:24 WIB
Bupati Irdinansyah dan Wabup Zuldafri Raker Bersama Presiden BUPATI Irdinansyah dan Wabup Zuldafri Darma bersama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla usai Raker di Istana Negara Jakarta. (FERI MAULANA)

TANAH DATAR, HALUAN  — Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi bersama Wakil Bupati Zuldafri Dar­ma mengikuti Rapat Kerja Pemerintah tahun 2016 de­ngan Kepala Daerah Terpilih di Istana Negara Jakarta, Jumat (8/4).

Rapat kerja ini dihadiri 269 pasang kepala daerah terdiri dari 9 gubernur, 36 walikota dan 224 bupati beserta wakilnya masing-masing hasil pemilihan serentak 9 Desember 2015 lalu.

Menurut bupati melalui Kasubag Protokol Fery Son­nevil, dalam rapat kerja Presiden Jokowi meminta para gubernur, bupati, wali­kota dan para wakilnya yang baru terpilih, agar berada dalam satu garis dengan pemerintah pusat. Hal yang dimaksudnya termasuk pa­radigma soal tiga fokus pemerintah saat ini yaitu mengenai era persaingan, deregulasi dan anggaran.

Presiden Jokowi ber­pe­san agar mempercepat rea­lisasi APBD masing-ma­sing. Presiden menilai, pe­merintah daerah masih lam­bat dalam me­rea­li­sa­sikan anggaran sehingga masih banyak uang APBD yang tersimpan di bank, dan diminta agar pejabat daerah menghindari rea­lisasi ang­garan pada per­tengahan tahun bahkan pada Sep­tember dan Ok­tober. “Ja­ngan yang lama diteruskan, September, Oktober pas hujan datang malah mem­bangun. Ke­napa tidak mulai Maret. J­a­ngan terkena arus birokrasi kita,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Ke­tua TP PKK Emi Irdi­nan­syah dan wakilnya Retri Zuldafri juga meng­hadiri per­temuan dengan Ibu Ke­pala Negara Iriana Jokowi, bersama istri gubernur, bu­pati, walikota hasil Pilkada 2015 di Gedung Sasana Bakti Praja Kantor Ke­menterian Dalam Negeri, Jakarta Pusat.

Iriana Jokowi yang di­dampingi Mufida Jusuf Kal­la dan Eni Guntarti Tjahjo Kumolo mengimbau para istri kepala daerah agar ikut mendampingi para suami mereka untuk blusukan dan bertemu langsung dengan masyarakat. Iriana meminta para istri kepala daerah berperan aktif mendukung suami masing-masing. (h/fma)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]