Dewan: Perketat Izin Kafe


Selasa, 12 April 2016 - 03:26:58 WIB

PADANG, HALUAN—Hanya dua puluh kafe di Kota Padang yang memiliki izin, padahal kalau dihitung-hitung jumlah kafe di Kota Padang begitu banyak hingga ke daerah ping­giran Kota Padang.

Kepala  Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMP­TSP)(BPMPTSP)  Didi Riya­di menga­takan,  sudah menerapkan pemberian izin secara selektif.

”Sehingga,  hanya ada dua puluh saja yang memiliki izin hingga saat kini,” jelasnya.

Terkait,  pengawasan terhadap kafe yang tidak berizin, pihaknya,  tidak me­miliki wewenang dalam hal itu. “Dahulu,  kami  ada bidang pengawasan.

Namun,  kini tidak ada. Sehingga,  dalam pengawasan kami  serahkan kepada Dinas terkait,”jelasnya.

Ia  menambahkan, dalam pene­gakkan aturan kerja Satpol PP.

“Bisa saja, lokasi tak berizin ditu­tup. Namun,  kami lebih mengimbau agar pengusaha yang tak berizin segera mengurus perizinannya.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wah­yu Iramana Putra Badan Pena­naman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BP­MPTSP) mengatakan, kota ini telah jauh meninggalkan prinsip adat istiadat yang ada. Hal ini dibuktikan,  dengan banyaknya tem­pat  karaoke menjamur. Bahkan lokasi tersebut tidak berizin, namun tetap bero­perasi.

Dilanjutkannya,  banyak izin yang merangkap-rangkap.  Seperti,  awal­nya izin kafe lan­jutnya dijadikan karaoke.

”Ini jelas salah,  hendaknya ada penindakan yang dilakukan oleh Pemko Padang. Mulai dari pemberian izin, ini harus benar selek­tif,” jelas­nya.(h/ade)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 29 Juni 2016 - 06:52:19 WIB

    Dewan: Carikan Solusi Kemacetan

    PADANG, HALUAN—DPRD Kota Padang sayangkan kondisi kema­cetan yang terjadi di kawasan UNP (Universitas Negeri Padang) serta depan Hotel Basko. Meskipun telah dipasang ram­bu-rambu dilarang berhenti dan parkir, masih saj.
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 04:29:52 WIB
    Benahi Pasar Bandar Buat

    Dewan: Pemko Harus Tegas

    PADANG, HALUAN — DPRD Kota Padang kecewa dengan pola pembenahan Pasar Bandar Buat yang dilakukan Pemko Padang. Permasalahan Pasar Ban­dar Buat, sudah menjadi persoalan yang berbolak-balik dan tidak kunjung se­lesai..
  • Sabtu, 09 April 2016 - 04:55:48 WIB
    Bulan Puasa Hampir Tiba

    Dewan: Pesantren Ramadan Prioritas

    PADANG, HALUAN — Pro­gram pesantren ramadan, harus jadi perhatian serius. Mengingat, bulan suci rama­dan tinggal dua bulan lagi..
  • Rabu, 06 April 2016 - 03:52:12 WIB
    Ongkos Angkut Tetap

    Dewan: Penurunan BBM Tak Signifikan

    PADANG, HALUAN — Penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium sejak 1 April lalu tak signifikan sehingga ongkos angkutan juga tak turun..
  • Rabu, 23 Maret 2016 - 03:51:41 WIB
    Banjir Dipicu Kerusakan Hutan

    Dewan: Pembenahan Drainase Prioritaskan

    Dewan: Pembenahan Drainase Prioritaskan PADANG, HALUAN — Komisi III DPRD Kota Padang menilai banjir yang mengepung sejumlah kawasan di Kota Padang juga dipicu kerusakan hutan yang memagar Kota Padang..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]