Pendes Dilarang Tingalkan Tugas


Selasa, 12 April 2016 - 11:23:41 WIB
Pendes Dilarang Tingalkan Tugas

PADANG, HALUAN —  Ke­pala BPM Sumbar Syafrizal MM menegaskan tidak me­nge­tahui bahwa akan di­adakan­nya demo terkait tidak terimanya anggota eks PNPM yang hanya di­kon­trak Kemendes sebagai Pen­damping Desa (Pendes) hingga Mei 2016.

Menurutnya, jika me­mang ada kedapatan anggota pendamping desa yang di dalamnya terdapat eks PN­PM pergi tanpa se­penge­tahuan­nya, maka akan di­berikan teguran keras. “Saya cuma mendengar ada isu bahwa pendamping desa pergi ke pusat untuk demo soal tidak terimanya mereka sebagai eks PNPM yang dikontrak hanya sampai Mei 2016 saja, sedangkan perekrutan yang tahun 2015 dikontrak sebagai pen­dam­ping desa hingga Desember 2016. Mereka merasakan adanya ketidak adilan. Mes­kipun demikian, tidak ada yang meminta izin kepada saya yang sebagai per­pa­n­jang­an tangan dari mereka,” terangnya pada Haluan, Senin (11/4).

Dikatakannya, jika me­mang ada yang tetap pergi tanpa pemberitahuan, itu artinya ada pendamping desa di Sumbar yang pergi tanpa izin dan mening­galkan tugas. Hal ini harus ditindaklanjuti dan di­beri­kan teguran keras.

Sementara itu, infor­masi yang berhasil di­him­pun Haluan, menyebutkan bahwa ada sekitar 43 orang dari 800 pendamping desa yang berangkat ke pusat untuk menjalankan aksi demo. 43 orang tersebut tidak hanya dari eks PNPM saja namun termasuk di dalamnya Pendamping Lo­kal Desa (PLD), Pendam­ping Desa (PD) dan Tenaga Ahli (TA) se Sumbar.

Dalam rencananya, de­mo akan berlangsung Senin (11/4) ini, namun aksi demo tersebut akan diundur satu hari atau dua hari ke depan. Tentu saja aksi ini meng­ganggu pekerjaan yang su­dah ditanggungjawabkan.

Dilanjutkan Syafizal, informasi tersebut memang sudah sampai ke telinganya, namun tanpa adanya koor­dinasi yang jelas. “Hingga saat ini belum ada pelaporan ataupun semacamnya. Jadi aksi demo tersebut entah benar ataupun tidak kita lihat saja,” lanjutnya. (h/win)

 

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]