Wako Ramlan: Pelayanan Buruk Rugikan Daerah


Selasa, 12 April 2016 - 12:05:08 WIB
Wako Ramlan: Pelayanan Buruk Rugikan Daerah

BUKITTINGI, HALUAN — Pemko Bu­kittinggi melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar Bimtek Etika Pelayanan Publik. Bimtek selama empat hari tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Bukittingi Ramlan Nurmatias, Senin (11/4) di Hall Balaikota.

Ramlan mengungkapkan pelayanan public merupakan kunci keberhasilan pembangunan. Sebab, pelayanan yang baik akan menimbulkan kepuasan bagi masya­rakat yang pada akhirnya dapat merubah citra pemerintah di mata masyarakat.

“Buruknya suatu pelayanan bisa saja menghilangkan kesempatan daerah men­dapatkan investasi dari para investor. Tidak jarang para pengusaha mengurungkan niatnya berinvestasi di suatu daerah karena buruknya pelayanan Pemda setempat. Sebut saja dalam hal pengurusan izin,” ujar Ramlan.

Dijelaskannya, ada tiga aspek dalam memberikan pelayanan berkualitas. Yakni aspek teknis pelayanan aspek manajemen pelayanan dan aspek integritas pribadi. Kemampuan untuk menerapkan aspek tersebut akan menghasilkan pelayanan yang mampu menjawab kebutuhan publik.

Beranjak dari hal tersebut, Ramlan berharap bimtek yang diikuti 50 peserta dari berbagai SKPD ini dapat menjadi jalan keluar untuk memaksimalkan pelayanan di Pemko Bukittinggi. Ia juga menghimbau kepala SKPD untuk segera menyusun standar etika dan pelayanan di lingkungan kerja masing-masing, dan secara rutin melakukan survey kepuasan terhadap  pela­yanan tersebut.

Sementara Kepala BKD, Yollis Andri me­ngatakan, Bimtek yang bertujuan untuk me­ningkatkan kualitas pelayanan tersebut meng­hadirkan pemateri yang berkompeten. (h/tot)

 

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]