UMMY Solok Sukses Kirim Mahasiswa ke Kanada


Selasa, 12 April 2016 - 12:26:14 WIB

SOLOK, HALUAN — Tekad Rek­tor Universitas Mahaputra Mu­ham­mad Yamin (UMMY) Solok Elfi Sahlan Ben untuk memajukan UMMY tidak hanya di bidang kualitas lulusan, namun juga bi­dang ekstrakurikuler. Buktinya, mahasiswanya berhasil lolos dalam pertukaran pemuda Indonesia dan Kanada pada akhir tahun 2015 lalu.

Dia adalah Oktavinolin, ma­ha­siswa semester VIII jurusan bahasa Inggris yang dinilai memiliki ke­ca­kapan dan kemampuan dalam ber­ko­munikasi. Alhasil, pada seleksi yang dilaksanakan tim Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, putri kelurahan Tanah Garam Ke­ca­matan Lubuk Sikarah Kota Solok itu berhasil lolos seleksi.

Kegembiraan atas keberhasilan Okta demikian sapaan akrabnya, tidak hanya datang dari keluarga, namun juga pihak kampus dan khususnya jurusan bahasa Inggris. Selama berada di luar negeri itu, Okta aktif mengikuti program yang sudah dirancang oleh peme­rinta­han Indonesia bersama Pe­merin­ta­han Kanda.

“Benar, selama Okta mengikuti pertukaran pemuda Indonesia-Kanada, ia cukup banyak menga­lami kemajuan. Ilmu yang di­peroleh di negara sahabat itu tidak hanya dimanfaatkan untuk ke­majuan kampus, melainkan juga untuk masa depannya,” jelas Ke­pala Sub Bagian Kemahasiswaan UMMY Solok Ismail Arifin ketika dihubungi Haluan, Senin (11/4).

Menurut Ismail, prestasi ma­hasiswa UMMY Solok tidak hanya sampai pertukaran pemuda Indo­nesia Kanada, melainkan pada pemilihan Uda dan Uni Kabupaten dan Kota Solok juga diikuti. Se­ka­rang satu orang mahasiswanya Rizki Zuldi Saputra juga sedang menghadapi tim seleksi dari pe­merintahan Kabupaten Solok.

“Pemilihan Uda dan Uni ting­kat Kabupaten Solok selalu diikuti tiap tahun, hanya saja pada tahap seleksi dewi fortuna belum ber­sahabat, namun tidaklah patang arang bagi kampus, mudah-mu­dahan pada seleksi saat ini bisa lolos,” terang Ismail.

Memasuki tahun akademik 2016/2017, UMMY Solok yang memiliki empat program studi, yakni FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian, sudah mulai menjaring calon mahasiswa dengan per­syara­tan yang tidak begitu ketat. (h/alv)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]