Sutan Riska Lantik TP PKK Dharmasraya


Selasa, 12 April 2016 - 14:11:40 WIB
Sutan Riska Lantik TP PKK Dharmasraya BUPATI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, ketika melantik Pengurus TP PKK di Auditorium Dharmasraya. (HUMAS)

DHARMASRAYA, HALUAN  —  Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan melantik Pengurus TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Masa Bakti 2016-2021 di Gedung Auditorium Dharmasraya, Kamis (6/4). Pengurus yang berjumlah sekitar 57 orang tersebut didominasi kaum hawa yang berasal dari berbagai latar belakang, antara lain tokoh wanita, istri pejabat, aktivis, pengusaha, dan dari beragam latar lainnya.

“PKK memiliki peran dan tugas penting sebagai pendorong sekaligus aktor dalam pembinaan keluarga serta membantu peran dan fungsi pemerintah dalam pemba­ngunan. Saya berharap pengurus yang baru dapat mengambil peran ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Raja Koto Besar ini.

Bupati berpesan bahwa tugas dan tang­gung jawab pemerintah daerah dalam era otonomi saat ini makin besar. Karena itu keberadaan PKK hendaknya makin mem­berikan kontribusi positif bagi akse­lerator perubahan di tengah masyarakat.

Sebelum dilantik, pengurus terlebih dahulu telah melaksanakan Rakerda untuk menyusun program kegiatannya. Bupati berharap kegiatan yang telah disusun tersebut bersinergi dengan program dan kegiatan di sejumlah SKPD agar makin menguatkan tugas dan fungsi PKK. “Bukan pada banyak atau sedikitnya program, tapi yang terpenting kegiatan yang disusun tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang nyata,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Dhar­masraya Ny. Dewi Sutan Riska meminta, pengurus yang telah dilantik makin me­nguatkan silaturahim agar persatuan yang kuat tersebut menjadi modal untuk pelaksanaan kerja. Dirinya menegaskan PKK siap bekerja untuk membantu pemerintah. “Apalagi struktur PKK sudah terbentuk dengan baik hingga tingkat kecamatan, nagari dan jorong. Kader PKK juga diisi oleh orang-orang yang tangguh, penuh dedikasi dan tanpa pamrih. Ini modal besar bagi pemerintah untuk makin memberdayakan PKK,” papar ibu satu anak ini.

Menurut Dewi, tahap awal yang akan dilakukannya adalah sesegera mungkin melakukan konsolidasi pengurus PKK di setiap tingkatan untuk makin menguatkan persatuan kader sekaligus mendorong kecintaan terhadap organisasi. “Mohon doa restu dari Bapak dan Ibu agar kami dapat menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik,” ujarnya di hadapan kader PKK Kabupaten Dharmasraya itu. (h/mdi)

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]