Satpol PP Harus Mengedepankan Empat Unsur


Selasa, 12 April 2016 - 14:31:50 WIB

PADANG, HALUAN—Da­lam menjalankan tugas se­hari-hari anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang harus me­ngedepankan empat unsur yaitu  humanis, berdedikasi, disiplin dan tegas. Satpol PP sendiri mengharapkan du­kungan dari masyarakat dalam menjalankan tu­gas­nya.

"Dalam menegakan Per­da Satpol PP harus hu­manis. Dengan seperti itu paradigma Satpol PP de­ngan yang sebelum-sebe­lumnya akan berbeda,"ujar Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah usai me­mim­pin upacara HUT Satpol PP dan Linmas di Mako Satpol PP Kota Padang, kemarin.

Lebih jauh Walikota Padang mengatakan hu­manis diperlukan untuk menunjukan angota  Satpol PP merupakan pribadi yang ramah dan mampu mem­berikan ketulusan pelaya­nan kepada masyarakat. "Konsepnya adalah 3S yaitu  salam, senyum dan sapa. Dengan mengedepankan sikap seperti ini akan me­nunjukan kalau anggota Satpol PP itu ra­mah," je­lasnya.

Berdedikasi maksudnya adalah anggota Satpol PP harus memiliki totalitas dalam bekerja untuk ber­bakti kepada nusa dan bang­sa. "Sementara itu sifat di­siplin harus dimiliki oleh seorang anggota Satpol PP sebagai penegak Perda.  Yang paling utama adalah menertibkan disiplin diri sendiri terlebih dahulu baru menertibkan orang la­in," bebernya.

Unsur yang terakhir ada­lah tegas. Anggota Satpol PP harus tegas dalam bertindak dan tidak boleh ragu-ragu dalam mengambil ke­pu­tusan. "Namun seluruh ke­tegasan dan ketidak ragu-raguan tersebut dalam men­jalankan tugas harus sesuai dengan ketentuan per­un­dang-undangan, sehingga Satpol PP tetap menge­depankan kehati-hatian se­suai dengan prinsip penye­lenggaraan peme­rin­tahan," ungkapnya.

Sementara itu Kasat Pol PP Kota Padang Firdaus Ilyas mengatakan meminta duku­ngan dari masyarakat dalam menjalankan tugas Satpol PP. "Tugas kami sangat ber­sen­tuhan dengan masya­rakat, untuk itu kami meng­harapkan dukungan dari masyara­kat,"ungkap Firdaus Ilyas, kemarin. (h/san)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]