Pasar Siteba Macet, Drainase Buruk


Selasa, 12 April 2016 - 14:59:01 WIB

PADANG, HALUAN—Cukup banyak per­masalahan di kawasan pemukiman padat penduduk, salah satunya di Siteba Keca­matan Nanggalo. Di Pasar Siteba drainase masih buruk dan pasar Siteba yang selalu macet.

Walikota Padang  Mahyeldi An­sha­rullah di Padang, kemarin mengatakan permasalahan klasik Pasar Siteba memang perlu ditangani secara bersama-sama. Keadaan ini sudah cukup lama terjadi.

Walikota mengaku bahwa dirinya pernah suatu waktu berkunjung ke Pasar Siteba saat hujan deras. Setelah turun dari kendaraan dinasnya, Walikota melihat cukup banyak genangan air. Mahyeldi kemudian menyusuri dimana sumber genangan air tersebut. “Padahal drainase sudah diperbaiki pada 2011 lalu,” kata Walikota.

Walikota berjanji akan merapikan Pasar Siteba. Walikota menugaskan Camat dan UPTD untuk menegur pemilik bangunan yang telah membikin semrawut.

“Kita akan rapikan. Pedagang di sana bisa ‘manggaleh’ (berjualan), tetapi teratur. Dan kita tak akan sengsarakan pedagang,” ungkap Mahyeldi.

Selain itu, permasalahan banjir di Pasar Siteba karena selama ini membangun rumah di atas roil telah menjadi kebiasaan. Sehingga hal ini menyebabkan banjir di mana-mana. (h/ows)

 

 

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]