Pilot Cantik yang Siap Terbangkan Hatimu


Rabu, 13 April 2016 - 02:25:48 WIB
Pilot Cantik yang Siap Terbangkan Hatimu

Nama Elesta Apri­liana Wu­lansari, mung­kin masih ter­dengar asing di te­linga. Ya, dia adalah pilot muda Indo­nesia yang pe­nga­lamannya sudah tak perlu diragukan la­gi. Dia sudah me­miliki 3000 jam kerja.

Melintasi rute ekstrem di wila­yah Timur In­donesia, su­dah cukup mem­buatnya la­yak me­nyan­dang pre­diket sebagai seorang pilot tangguh.

Seperti dilansir mer­de­ka.com, Elesta sudah bi­sa mengemudikan pesa­wat sejak usia 17 tahun. He­batnya, gadis 23 ta­hun itu bisa mela­ku­kan hal itu tan­pa di­dam­pingi instruktur. Pesawat jenis Cessna 172, menjadi armada per­ta­ma yang dikemu­di­kan­nya.

“Aku lulus SMA cuma ada dua pilihan, kalau nggak kerja, maka aku cari pendidikan yang mem­berikan fasilitas asrama. Waktu itu aku tinggal dengan kakek, akhir­nya langsung masuk sekolah pilot di Nusa Flying Internasional yang di Halim,” ujar Elesta.

“September 2012 aku simu­lator, selesai Oktober, Novem­ber base training. Desember (2012) mulai bawa penumpang. Pertama kali bawa penumpang itu untuk tujuan Ambon,” terangnya.

Bukan cuma itu saja prestasi Elesta. Di usianya yang masih muda, dia sudah pernah menda­pat­kan penghargaan dari MURI sebagai pilot wanita termuda kala itu. “Dahulu memang ditawari MURI dicatatin aja datang ke Semarang. Karena sebelumnya nggak ada, paling muda umur 20-21 tahun,” tambahnya.

Prestasi itu tak membuat Eles­ta cepat puas diri. Satu mimpi yang mungkin belum terwujud sampai saat ini adalah kuliah.

“Aku ingin kuliah sih, ada beberapa jurusan yang ingin aku pelajari. Semoga aja bisa aku lakukan dalam waktu dekat,” pungkasnya. (h/kpl)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Februari 2016 - 00:39:26 WIB
    Kolonel Pnb I Putu Gede Suartika

    Tak Bercita-cita jadi Pilot

    Tak Bercita-cita jadi Pilot “Menjadi pilot atau pe­nerbang, bukan cita-cita saya sejak kecil. Keinginan menjadi pilot muncul saat mengikuti pen­didikan Akabri Uda­ra tingkatan I pa­da Agustus 1989. Sejak saat itulah saya mengenal dunia penerbangan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]