Dinilai tak Profesional

Dewan Minta Pemko Putuskan Kontrak PT MIG


Rabu, 13 April 2016 - 02:28:40 WIB

PEKANBARU, HALUAN — Sejumlah kalangan mengkritisi buruknya pengelolaan sampah yang saat ini dikerjakan pihak ketiga, PT Multi Inti Guna (MIG). Anggota DPRD Pe­kan­baru, Zulfan Hafiz, menga­takan yang perlu  mem­per­ta­nyakan itu adalah kese­riusan Pemko dan PT MIG dalam membuat kesepa­ka­tan kerja.

“Kita dari awal telah ka­takan jika sanksi dengan ki­nerja perusahan pegelola sampah ini. Dengan kejadian ini tentu kita khususnya Fraksi Gabungan DPRD Kota Pe­kan­baru, tidak terkejut lagi dengan kejadian yang diha­dapi saat ini,” kata Zulfan Hafiz saat dikonfirmasi war­tawan Senin (11/4).

Dikatakan Zulfan jika pihaknya sudah mempredikasi dari awal, bahwa pengelola atau PT MIG yang digaung-gaungkan Dinas Ke­bersihan dan Pertamanan (DKP) Pe­kan­baru, terbukti tidak mam­pu.

“Makanya Fraksi Gabu­ngan menolak multi­years Rp­53 miliar ini. Karena sesuai informasi Dewan mereka masih meng­harapkan dana APBD, untuk membayar gaji karya­wannya, hingga akhirnya terja­di mogok kerja karyawan beberapa kali. Untuk itu kita minta penegak hukum menga­udit kembali anggaran yang sudah dicairkan dan dipakai.

Setelah itu, Pemko di­minta jangan anggap ini se­pele. Warga sudah marah, maka putuskan saja kontrak PT MIG.  Kita pastikan me­re­ka tak sanggup, tak ada gunanya lagi beri SP,” imbuh Zulfan.

Sementara itu, anggota Fraksi Gabungan lain seperti Fikri Wahyudi Hamdani juga mengatakan hal senada.  Me­nurut Fikri, dalam menin­daklanjuti persoalan peru­sahan yang tidak mampu ini, perlu ditinjau kembali, proses awal mulai dari tender dan kontrak yang dibuat antara Pemko dengan perusahaan.

“Kita perlu tinjau dari awal bagaimana kontrak yang dibuat seperti dalam pele­langan sampai progres. Me­nyi­kapi kejadian ini, kita sa­rankan agar pemko lakukan evaluasi, jika sudah dievaluasi dan dilakukan surat peri­ngatan kedua, untuk yang terakhir ya tentu diputuskan saja kontraknya,” sebut Fikri. (h/hr)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 September 2016 - 01:41:05 WIB

    Putusan Ringan, Dewan Pekanbaru Bakal Konsultasi ke Mabes Polri

    Putusan Ringan, Dewan Pekanbaru Bakal Konsultasi ke Mabes Polri PEKANBARU, HALUAN — Menyikapi putusan pengadilan terhadap sanksi yang dijatuhkan pada sejumlah pengelola arena gelanggang permainan (gelper) di Kota Pekanbaru, kalangan DPRD ikut angkat bicara. Tin­dak pidana ringan (Tipi.
  • Senin, 23 Mei 2016 - 02:53:16 WIB

    Dewan Hakim MTQ VI Kepri Dilantik

    TANJUNGPINANG, Haluan — Sebanyak 145 Dewan Hakim Musa­baqah Tilawatil Quran (MTQ) VI tingkat Provinsi Kepu­lauan Riau dilantik oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (21.
  • Kamis, 14 April 2016 - 02:53:01 WIB

    Dewan Minta Dinas Pasar Kaji Kembali Pasar Modern Sorek

    PELALAWAN, HALUAN — Komisi II DPRD Pelalawan mendesak Dinas Pasar mengkaji secara matang pengoperasian pasar moderen di Kelurahan Sorek, Kecamatan Pangkalan Kuras..
  • Jumat, 01 April 2016 - 03:40:31 WIB

    Dewan Prihatin Sekolah Tak Berdinding

    PEKANBARU, HALUAN—Sekolah Dasar Negeri 135 Negeri Jalan Badak Ujung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, terlihat memprihatinkan. Hal ini terlihat ketika anggota DPRD Kota Pekanbaru, dari fraksi Gabungan, Zulfan Hafiz. .
  • Senin, 28 Maret 2016 - 02:49:41 WIB

    Hari Ini, Dewan Sampaikan Hak Angket

    PEKANBARU, HALUAN — Hari Ini, Senin (28/3) hak angket dewan akan di­sam­paikan dalam rapat paripurna atas penganggaran pem­ba­yaran hutang eskalasi Pem­prov Riau dalam APBD Pe­ru­bahan 2015..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]