SKB Gelar Pelatihan Tata Busana Level II


Rabu, 13 April 2016 - 02:29:47 WIB

PARIAMAN, HALUAN   — Pelatihan Tata Busana Level II yang dilaksanakan Sang­gar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Pariaman, bertujuan untuk menciptakan generasi terampil di bidang ran­ca­ngan busana sekaligus men­jahit busana, sebagai upaya perbaikan ekonomi dan me­ngurangi pengangguran.

Pelatihan yang dilak­sanakan kata Kepala Sang­gar Kegiatan Belajar (SKB), Arman, Senin (11/4), pola 200 Jam bermateri teori 20 persen dan praktek 80 per­sen. Kegiatan kerjasama dengan SKB kabupaten pa­dang Pariaman.

Pelatihan selama 2 bulan dari sekarang itu, didanai melalui dana APBD Kota Pariaman tahun 2016 dan pelatihan diakhiri dengan uji kompetensi bagi peserta sekitar bulan akhir Mei 2016. Peserta berjumlah 20 orang, dari usia produktif antar 15 sampai 45 tahun.

Kepala Dinas Pendi­di­kan Kota Pariaman, Kan­deri, membuka kegiatan dan berlangsung di Sanggar Ke­gia­tan Belajar (SKB) Kota Pariaman, di Pantai Cermin.

“Terobosan yang dila­kukan SKB sangat baik un­tuk segmen pasar kerja, karena dengan kete­ram­pilan merancang dan men­jahit busana, jelas akan terbukan peluang kerja atau sebaliknya berusaha secara mandiri dan memberikan peluang kerja bagi orang lain,”kata dia.

Keterampilan yang di­miliki seperti yang dipelajari sekarang, merancang dan menjahit busana, kalau dite­kuni akan menghindarkan kita dari pengangguran. Keteram­pilan yang dimiliki ini dapat mengeluarkan kita dari kemis­kinan, tinggal lagi bagaimana cara menge­mas­nya setelah selesai pendi­dikan disini.

Dia juga menyebutkan, dari akhir kegiatan yang dipelajri mendapat legalitas, atau sertifikat uji kom­peten­si, bekal untuk menampik MEA. Pandai betul kita menjahi dan merancang mode, pada bursa dunia kerja atau kerja dengan orang lain tentu akan ditanya juga sertifikat tersebut. (h/tri)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 13 Mei 2020 - 20:50:28 WIB

    Positif Covid-19, Pelajar di Dharmasraya Ini Dikarantina di SKB Pulau Punjung

    Positif Covid-19, Pelajar di Dharmasraya Ini Dikarantina di SKB Pulau Punjung Setelah dinyatakan positif Covid-19 hasil swab test, SR, laki laki warga Koto Tuo, Kecamatan Sitiung dijemput oleh Tim Gugus Tugas Covid-19 ke rumahnya untuk diantarkan ke SKB Pulau Punjung guna melakukan karantina..
  • Rabu, 05 Desember 2018 - 10:38:03 WIB

    Ujian SKB CPNS Mentawai Mulai 10 Desember

    Ujian SKB CPNS Mentawai Mulai 10 Desember MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mentawai telah resmi mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS melalui perengkingan, sekaligus mengumumkan jadwal ujia.
  • Jumat, 22 Juli 2016 - 02:28:55 WIB

    Disdik dan SKB Berbenah Jelang Peringatan HAI ke-51

    Pasaman, Haluan — Dalam meng­hadapi puncak Hari Aksara Internasional (HAI) ke-51 yang rencananya akan dipu­satkan di Kabupaten Pasaman Barat, Bidang Paudni Disdik Pasaman dan SKB Pasaman terus berbenah dan mem­persiap­k.
  • Jumat, 22 April 2016 - 03:55:11 WIB

    Pembangunan Gedung Serba Guna SKB Terkatung-katung

    Pembangunan Gedung Serba Guna SKB Terkatung-katung SOLOK, HALUAN — Pem­bangunan gedung ser­baguna Sanggar Kegi­atan Belajar (SKB) Kota Solok di Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Ha­rapan kini terkatung-ka­tung, karena tidak lagi dia­lo­kasikan anggaran untuk pen.
  • Jumat, 22 April 2016 - 03:52:52 WIB

    SKB Absen Gelar Ujian Paket B dan C

    SOLOK, HALUAN — Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Solok absen melak­sanakan ujian paket B dan C sejak 3 tahun terakhir ini, absennya melaksanakan kegi­atan itu menunjukan masyarakat Kota Solok hampir tidak ada yang putu.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]