Dibagi-bagikan untuk Peserta Munaslub

Caketum Golkar Wajib Nyetor


Rabu, 13 April 2016 - 02:41:50 WIB

JAKARTA, HALUAN — Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar tidak membantah soal usulan calon ketua umum yang diharuskan untuk menyetorkan sejumlah uang. Namun, usulan tersebut masih sebatas diskusi di internal panitia, belum disepakati oleh rapat pleno DPP Partai Golkar. 

“Tapi itu belum jadi keputusan, hanya diskusi penyelenggara,” ujar Ketua Organizing Commintte (OC) Munaslub Partai Golkar, Zainuddin Amali di kompleks parlemen Sena­yan, Selasa (12/4).

Zainuddin mengatakan, wacana uang setoran memang muncul men­jadi wacana dalam rapat penye­leng­gara. Wacana uang setoran tersebut untuk menghindari dari terjadinya politik uang. Uang tersebut akan diberikan pada peserta yang ber­partisipasi di gelaran munaslub.

“Jadi, peserta tidak akan menge­tahui uang akomodasi yang mereka dapatkan berasal dari siapa. Seluruh­nya sudah terkumpul dan didistri­busikan oleh panitia,” katanya.

Dengan hal tersebut, tidak ada lagi caketum yang akan memberikan uang pada peserta munaslub. Menurut Zainuddin, munculnya jumlah nomi­nal Rp20 miliar, hanya sebatas usulan panitia penyelenggara. Ada beberapa opsi besaran yang diusulkan, yaitu Rp5 miliar, Rp1 miliar atau Rp2 miliar.

Namun, usulan setoran dari cake­tum ini masih sebatas opsi yang akan ditempuh. Kalau masih ada cara lain, panitia penyelenggara terbuka untuk mendengar usulan.

Yang pasti, saat ini panitia penyelenggara masih meng­hitung besaran biaya yang dibutuhkan untuk menggelar Munaslub. (h/rol)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 22 November 2019 - 16:59:49 WIB

    Bamsoet Akhirnya Mendeklarasikan Diri Jadi Caketum Golkar

    Bamsoet Akhirnya Mendeklarasikan Diri Jadi Caketum Golkar JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Wakil Koordinator bidang Pratama bambang soesatyo (Bamsoet) akhirnya menjawab pertanyaan sejumlah pihak terkait maju tidaknya dirinya dalam pemilihan calon ketua umum (caketum) Partai Golkar period.
  • Jumat, 13 Mei 2016 - 03:34:46 WIB
    Kalah di Munaslub Golkar

    Kandidat Caketum Sepakat Tak Dirikan Partai Baru

    JAKARTA, HALUAN — Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengingatkan delapan calon ketua umum (Caketum) Partai Golkar, untuk siap kalah pada persaingan di Musyawarah Luar Biasa Munaslub)..
  • Senin, 09 Mei 2016 - 04:12:22 WIB

    Kampanye Hitam Caketum Golkar Tak Efektif

    Kampanye Hitam Caketum Golkar Tak Efektif JAKARTA, HALUAN — Kampanye hitam sangat memungkinkan untuk muncul jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar, yang akan digelar pertengahan Mei 2016 nanti. Namun, baik kampanye hitam maupun kampanye.
  • Selasa, 26 April 2016 - 03:13:51 WIB

    Iuran Caketum Munaslub Golkar Sesuai AD/ART

    JAKARTA, HALUAN — Politikus Golkar Idrus Marham mengatakan wacana iuran penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Partai Golkar yang dibebankan kepada para calon ketua umum telah sesuai dengan anggaran dasar dan anggar.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]