Andalas Photo Studio Hasilkan Rp30 Juta Sebulan


Rabu, 13 April 2016 - 02:43:07 WIB

PADANG, HALUAN — Merantau menjadi pilihan utama bagi lelaki Minang untuk mengadu nasib. Namun apa jadinya jika di perantauan nasib yang diadu gagal? Itulah yang dialami Budiman, lelaki asal Pariaman tersebut memutuskan utuk menikah setelah gagal di rantau.

Berbekal dari pengalaman sang istri yang bekerja di sebuah studio foto, Budiman bersama istrinya memu­tus­kan untuk membuka studio foto di Jalan Andalas Raya Nomor 107, Kecamatan Pa­dang Timur, Kota Padang. Studi foto itu bernama Anda­las Photo Studio.

“Untuk mendalami ilmu tentang foto, saya belajar secara otodidak. Alham­du­lillah, ilmu tersebut bisa saya kuasai dalam waktu yang tidak terlalu lama,” ungkap Budiman kepada Haluan di studio fotonya, Selasa (12/4).

Budiman menceritakan, ia membuka studio foto pada 2009 dengan dukungan penuh dari Istri dan keluarga. Penga­lamannya sebagai tukang foto lepas di berbagai acara mem­buatnya memiliki banyak pengalaman dan pelanggan.

“Dari 2006 sampai buka stu­dio foto pada 2009, saya meng­habiskan waktu sebagai fo­tografer lepas serta mem­ba­ngun jaringan. Saat saya masih men­jadi fotografer lepas, yang se­ring mengambul foto pada aca­ra wisuda dan seminar, sa­ya sangat mengu­tamakan pe­ngam­bilan gam­bar pada mo­men-momen yang pas, selain tentunya juga menjaga kua­litas gambar. Dari sana saya ba­nyak men­dapatkan tawaran res­mi dari berbagai intitusi ka­rena puas dengan gambar yang saya amabil,” papar Bu­di­man.

Dengan megutamakan kualitas dan menekan harga serta memiliki banyak relasi, Budiman mampu meraih om­zet minimal Rp30 juta setiap bulan. “Pelanggan saya bera­sal dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, ma­sya­rakat umum hingga berbagi intitusi,” tutur Budiman.

“Selain menerima pelang­gan di studi foto, kami juga melayani berbagai per­min­taan foto acara seperti wisuda, pernikahan maupun seminar dan kegiatan-kegiatan lain­nya,”  lanjutnya.

Saat ini, kata Budiman, An­dalas Photo Studio me­mi­liki tiga orang karyawan tetap. Se­jak 2011 hingga kini, An­da­las Studio Photo men­jadi pilihan bagi siswa untuk ma­gang. “De­datangan mereka di­re­ko­men­dasikan oleh pi­hak se­kolah di Sumbar mau­pun lu­ar Sumbar seperti Mu­ko-Mu­ko, Beng­kulu,” imbuh­nya. (h/mg-ysn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 04 Maret 2020 - 14:20:02 WIB

    Langka! Ramayana Plaza Andalas Batasi Penjualan Gula Pasir

    Langka! Ramayana Plaza Andalas Batasi Penjualan Gula Pasir PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Beberapa hari belakangan, masyarakat dihebohkan dengan masuknya virus corona ke Indonesia. Hal tersebut juga berimbas ke sejumlah barang kebutuhan pokok, salah satunya gula pasir. Begitu juga denga.
  • Senin, 15 Agustus 2016 - 05:20:56 WIB

    Astra Daihatsu Promosikan Sigra di Plaza Andalas

    Astra Daihatsu Promosikan Sigra di Plaza Andalas PADANG, HALUAN — Dai­hatsu memper­kenalkan kepada masyarakat produk terba­runya, yakni Astra Dai­hatsu Sigra, di Plaza Andalaz, Padang, Minggu (14/8). Aca­ra itu digelar sejak 14 hingga 21 Agustus..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]