Dispora Padang Gelar Lomba Lari 10 K


Rabu, 13 April 2016 - 02:47:24 WIB

PADANG, HALUAN — Di­nas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang akan menggelar lomba lari 10 K, Sabtu (16/4) mendatang. Kegiatan ini merupakan sa­lah satu agenda untuk me­me­riahkan Komodo Sail. Se­banyak seribu peserta di­harapkan akan memeriahkan kegiatan tersebut.

Sebanyak tiga kategori peserta akan di­per­lom­ba­kan dalam kejuaraan ini. “Yang pertama adalah pe­sert­a yang berasal dari TNI dan Polri. Kategori kedua adalah Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) dan umum. Yang ketiga adalah peserta yang masih pelajar,”ungkap Kabid Olahraga Dispora Kota Padang, Salman, Se­lasa (12/4).

Dijelaskan oleh Salman sampai hari kemarin jumlah peserta yang sudah men­daftar ada sebanyak 400 orang. “Untuk target peserta sendiri diharapkan mampu mencapai sebanyak seribu orang. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti bisa men­daftar ke Dispora Kota Padang dan pendaftaran sendiri gratis tidak dipungut biaya,”bebernya.

Bagi pemenang panitia sudah menyediakan hadiah berupa tabanas dengan total keseluruhannya sebanyak Rp 32 juta lebih. “Selain itu kami juga akan memberikan tropi, bingkisan dan uang tunai,”jelasnya lagi.

Untuk rutenya sendiri adalah, dimulai dari GOR H. Agus Salim Padang, Kha­tib Sulaiman, Jalan Jakarta, S. Parman, Jalan Juanda, Ve­teran, A Yani,  Sudirman, Rasuna Said dan kembali ke GOR. “Acara sendiri ren­cananya akan dibuka oleh Wa­li­kota Pa­dang Bapak Mah­yedi Ansharullah,”ungkapnya.

Untuk menggelar ke­gia­tan ini Dispora Kota Padang menggandeng PASI Sumbar dan PASI Kota Padang. “De­ngan berolahraga akan mampu menyehatkan ba­dan. Kami mengharapkan kepada masyarakat Kota Padang untuk bisa ikut memeriahkan kegiatan ter­sebut dengan menjadi pe­serta dalam perlombaan tersebut,”jelasnya. (h/san)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 06 September 2016 - 03:21:50 WIB

    Dispora Tambah Kapasitas Wasit Juri Sepak Takraw

    Dispora Tambah Kapasitas  Wasit Juri Sepak Takraw PADANG, HALUAN — Untuk menambah kapasitas wasit juri sepak takraw, Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Sumatera Barat menggelar pelatihan. Sebanyak 38 orang mengikuti pelatihan yang diadakan di Hotel Rasaki, 5-8 September..
  • Selasa, 09 Agustus 2016 - 03:56:23 WIB

    Dispora Gelar Pelatihan Pelatih Pencak Silat

    PADANG, HALUAN — 48 orang pelatih pencak silat se Sumatera Barat mengikuti pelatihan yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Sumbar, Senin (8/8) di Hotel Rasaki Padang. Pela­tihan ini digelar untuk me­nin.
  • Kamis, 19 Mei 2016 - 04:16:00 WIB

    Dispora Gelar Bimtek Klasifikasi Kecacatan

    PADANG, HALUAN — Dinas Pemuda dan Olahraga (Disp­ora) Sumatera Barat meng­ge­lar Bimbingan Teknis (Bim­tek) Klasifikasi Kecamatan dilaksanakan pada 17-20 Mei di Gedung Kwarda 03 Su­matera Barat. Kegiatan ini dibuka sec.
  • Rabu, 16 Maret 2016 - 03:19:41 WIB
    Pertama Kali di Indonesia

    Dispora Sumbar Gelar Pekan Olahraga Beladiri

    PADANG, HALUAN — Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumatera Barat menggelar Pekan Olahraga Beladiri. Tahap awal yang digelar adalah cabang tinju, 14-17 Maret di gedung beladiri KONI Sumatera Barat. Kegiatan ini merupakan .
  • Jumat, 22 Januari 2016 - 03:31:22 WIB

    DPRD Minta Dispora Siap Hadapi Porprov

    PADANG, HALUAN — Ko­misi IV DPRD Kota Padang minta, Dinas Pemuda dan Olahraga(Dispora) Kota Pa­dang, untuk menjabarkan pro­gram pada triwulan per­tama.Termasuk, kegiatan-kegiatan yang tidak bisa di­laksanakan dalam.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]