16 Tim Ikuti Lomba Selaju Sampan


Rabu, 13 April 2016 - 02:47:40 WIB

PADANG, HALUAN — Se­banyak 16 tim ikut me­me­riah­kan kejuaraan selaju sam­pan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kota Padang.  Lom­­ba sendiri digelar di Banda Bakali GOR H. Agus Salim Padang, Selasa-Rabu (12-13/4). Dengan adanya ke­giatan ini diharapkan mampu meningkatkan pariwisata Kota Padang.

“Ini merupakan ke­gia­tan mambangkik batang tarandam dalam rangka maramikan alek anak Na­gari. Hari ini (kemarin) berupa babak penyisihan dan besoknya (hari ini) akan dilaksanakan partai final,”ujar  Wakil Ketua Panitia Pelaksana Selaju Sampan, Johanes, Selasa (12/4).

Untuk meningkatkan promosi wisata Kota Pa­dang, Dinas Pariwisata Kota Padang akan menjadikan permainan anak nagari ini sebagai agenda tahunan. Untuk itu Dinas Pariwisata Kota Padang berencana akan menggelar kegiatan ini tiga kali dalam satu tahun.

 “Agustus besok akan dilaksanakan di Padang Arau dan Desember di Pa­ling­gam, setiap tahunnya selaju sampan akan men­jadi agenda tetap  Dinas Pa­riwisata,” ujar kepala Di­nas Pariwisata Kota Pa­dang, Medi Iswandi, Selasa (12/4)

Pada lomba selaju sam­pan kali ini juga akan dilak­sanakan pertandingan ek­sebisi yang akan mem­per­tandingkan 64 tentara dari enam negara.”Nantinya se­tiap sampan hanya akan diisi delapan pendayung dan bu­kan 12 karena badan mere­ka cukup besar-besar. Ini juga akan menjadi pro­mosi yang sangat bagus untuk pariwisata Padang, jadi se­laju sampan bukan hanya un­tuk Padang tapi juga untuk dunia,” beber Medi. (h/mg-ysn)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]